Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 18 November 2018 | 21:25 WIB

Kasus Tewasnya W, Polisi Data Residivis Jambret

Oleh : Happy Karundeng | Selasa, 3 Juli 2018 | 18:41 WIB

Berita Terkait

Kasus Tewasnya W, Polisi Data Residivis Jambret
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolsek Cempaka Putih Kompol Rosiana mengatakan pihaknya masih mengumpulkan data-data para mantan tersangka yang pernah mendekam di penjara atas kasus penjambretan untuk menyelesaikan kasus meninggalnya W saat dijambrat kala menumpangi ojek Online.

Menurut dia, hal itu dilakukan guna memastikan pelaku yang menjambret Warsilah apakah seorang residivis dalam kasus serupa atau bukan.

"Intinya (kasus penjambretan ini) lagi lidik. Kita lagi kumpulin orang-orang, mantan jambret yang LP-nya ada, kita datangi semua ini," katanya saat dihubungi, Selasa (3/7/2018).

Ia mengaku, sejauh ini polisi masih kewalahan untuk mengidentifikasi ciri-ciri pelaku melalui rekaman kamera pengawas atau CCTV. Di mana CCTV itu merekam detik-detik korban dijambret pelaku hingga akhirnya terjatuh dan meninggal dunia.

Untuk itu, polisi mencari cara lain untuk bisa mengungkap pelaku merampas barang milik penumpang driver Gojek hingga tersungkur dari sepeda motor.

"Kalau dari CCTV kan, mukanya tertutup rapat dengan helm. Tapi kita tetap berusaha lidik. Lagi cari info sebanyak-banyaknya," kata Rosiana.

Selain itu, Rosiana tak menampik bila pelaku penjambretan di jalan raya kerap mengubah dandanan sepeda motor yang dipakai, agar tak mudah terdeteksi aparat polisi.

"Nah kalau penjambret itu kan cepat mengubah ciri-ciri kendaraannya. Yang kejadian dulu-dulu itu seperti itu. Nanti kalau (kendaraannya diganti) baru main (menjambret) lagi," pungkasnya.[jat]

Komentar

Embed Widget
x