Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 September 2018 | 19:44 WIB

Kapolda: 15 Ribu TPS Pilkada Serentak Aman

Oleh : Happy Karundeng | Jumat, 29 Juni 2018 | 14:52 WIB

Berita Terkait

Kapolda: 15 Ribu TPS Pilkada Serentak Aman
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis mengatakan sebagian wilayah hukum Polda Metro Jaya juga menyelenggarakan Pilkada Serentak pada Rabu 27 Juni 2018.

Pengamanan Pilkada di wilayah hukum Polda Metro Jaya yang meliputi daerah sejumlah daerah di Jawa Barat seperti Bekasi Kabupaten, Bekasi Kota, maupun Depok. Kemudian kalau di wilayah Banten, ada Tangerang Selatan dan Tangerang yang melaksanakan pemilihan bupati.

"Ini semua berjalan aman, lancar dan tertib," katanya usai Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Jaya dan Pengamanan Pilkada di Lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya, Jumat (29/6/2018).

Ia menjelaskan pada pemungutan suara Pilkada Serentak kemarin, ada total 15.640 TPS yang masuk wilayah hukum Polda Metro. Ia menyebut sudah memerintahkan seluruh pejabat utama untuk turun langsung lakukan pengamanan.

"Ada 15.640 TPS yang kami kawal. Alhamdulilah semua berjalan lancar," katanya.

Idham juga menyebut pelaksanaan Operasi Ketupat Jaya untuk pengamanan Libur Lebaran 2018 berjalan lancar. Tahun ini angka kriminalitas menurun drastis.

"Alhamdulillah kami semua di jajaran Polda Metro Jaya telah melaksanakan Operasi Ketupat dan semuanya berjalan dengan baik, aman, lancar tertib, angka kriminalitas juga menurun cukup drastis, angka kecelakaan dan pelanggaran lalin juga menurun dengan signifikan dibanding dengan tahun 2017," paparnya.

Ia menjelaskan, selama 18 hari Operasi Ketupat 2018 berlangsung, ada 17.243 pengendara ditilang. Angka tersebut meningkat 15 persen dari pelaksanaan operasi yang sama pada tahun lalu.

"Selain itu, sesuai laporan terakhir untuk data kecelakaan, selama Operasi Ketupat 2018 tercatat hanya ada 6 perkara. Sementara tahun lalu angka kecelakaan tercatat sampai menyentuh angka 96 perkara," tandasnya. [rok]

Komentar

x