Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 21 November 2018 | 17:05 WIB

Sempat Kabur, 2 Tahanan Polres Jaktim Ditangkap

Oleh : Happy Karundeng | Jumat, 22 Juni 2018 | 22:19 WIB

Berita Terkait

Sempat Kabur, 2 Tahanan Polres Jaktim Ditangkap
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pada Jumat (22/6) pagi ada dua orang tahanan rutan Polres Jakarta Timur.

"Kami mendapat laporan tahanan melarikan diri di Polres Jaktim. Ada dua orang. Ari Kusumah tahanan kasus narkoba. Dan Jenal Mutakin alias Jejen juga kasus Narkoba," katanya di Jakarta.

Ia menjelaskan kedua tersangka ini melarikan diri setelah sebelumnya memobol dinding kamar tahanan yang mereka huni.

"Modus yang digunakan para tersangka adalah membobol dinding sel tahanan kamar 8 dan melarikan diri menggunakan tambang," tandasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan satu dari dua tahanan narkoba di Polres Jakarta Timur sudah berhasil ditangkap kembali.

Pelaku yang berhasil diamankan kembali bernama Ari Kusumah alias Ari, sementara yang masih buron Jenal Mutakin alias Jejen.

"Iya sudah ditangkap ya, satu orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jumat (22/6) malam.

Ia menjelaskan kejadian ini diketahui saat sekira jam 06.00 wib piket reskrim mendapat laporan dari piket jaga tahanan bahwa 2 orang tahanan dari kamar 8 melarikan diri.

"Selanjutnya seluruh piket fungsi melakukan pencarian dengan cara menyisir komando, sekira jam 06.45 wib di temukan salah satu tahanan Ari Kusuma bersembunyi di balik tembok antara belakang Polres dengan kantor Penggadian dan rumah warga, tahanan ini diamankan kembali ke komando guna pengusutan lebih lanjut," jelasnya.[jat]

Komentar

Embed Widget
x