Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 21 November 2018 | 16:55 WIB

Berkunjung Lagi, Sandiaga Nikmati Malam di JFK

Selasa, 19 Juni 2018 | 14:40 WIB

Berita Terkait

Berkunjung Lagi, Sandiaga Nikmati Malam di JFK
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Jakarta Fair Kemayoran (JFK) kembali kedatangan tamu spesial. Kali ini, orang nomor dua di Jakarta yaitu Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno yang kembali hadir ke pameran terbesar di kawasan Asia Tenggara ini pada Senin (17/6/2018).

Berbeda dengan saat kunjungan yang pertama, pada kesempatan ini Sandi hanya melakukan sejumlah aktivitas ringan untuk berkeliling area pameran. Seperti menikmati Jakarta Fair sambil bertegur sapa dengan para pengunjung, serta menikmati pertandingan Piala Dunia di area Dunia Pesta Bola.

Sesampainya di Jakarta Fair bersama sang buah hati, Sulaiman Saladdin Uno yang juga didampingi oleh Ralph Scheunemann selaku Marketing Director PT JIExpo dirinya pun langsung mendapatkan sambutan hangat dari para pengunjung. Berbondong-bondong pengunjung Jakarta Fair pun mengerubungi Sandi, yang dibalas dengan tegur sapa ramah dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Ini. Sesekali, dirinya pun menerima ajakan foto ataupun selfie dari pengunjung sembari berkeliling area pameran.

Seperti yang disampaikan langsung oleh Sandi, setidaknya terdapat dua tujuan mengapa dirinya kembali hadir ke Jakarta Fair. Pertama, dirinya ingin kembali meyaksikan langsung bagaimana geliat ekonomi terjadi di pameran terbesar se-Asia Tenggara ini. Ia pun turut mengapresiasi Jakarta Fair yang dinilai kembali bisa memenuhi target, baik mengunjung maupun jumlah transaksi.

"Sampai lebaran H+2 ini, kita lihat bagaimana puncak dari kunjungan ke Jakarta Fair. Dan saya dapat melaporkan ini berkah Ramadhan, bahwa Jakarta Fair yang sudah mendapatkan data-data awal, bahwa tingkat kunjungan dari masyarakat naik 12 persen. Dan ini di atas dari target," tutur Sandi.

Jumlah ini pun, menurut Sandi bisa menjadi tolak ukur yang menunjukkan bahwa perekenomian di Jakarta, yang salah satunya berfokus pada membangkitkan konsumsi rumah tangga semakin terlihat, terutama dengan adanya gelaran Jakarta Fair Kemayoran yang sangat membantu perkembangan tersebut.

"Belum setengah perjalanan sudah mencapai 4 triliun. Dan dari data yang kita miliki ini, harapan kita program-program utama seperti oke-oce, program yang berpihak kepada menurunkan biaya hidup dan meningkatkan daya beli masyarakat bisa berbuah kepada geliat ekonomi dan penciptaan lapangan kerja di DKI," tambahnya.

Sementara itu, adapun alasan lainnya Sandi berkunjung ke Jakarta Fair, tak lain karena dirinya juga ingin menyaksikan secara langsung pertandingan Piala Dunia 2018 yang dihelat di area Gambir Expo. Bersama Murdaya Poo (Komisaris Utama PT JIExpo) dan Ralph Scheunemann, dirinya pun langsung menuju area Gambir Expo untuk menyaksikan pertandingan antara Costa Rica melawan Serbia yang tengah berlangsung saat itu.

Setelah menyaksikan pertandingan tersebut, Sandi pun mengungkapkan bahwa dirinya akan mengundang berbagai elemen masyarakat dan jajaran Pemprov DKI Jakarta untuk menyaksikan pertandingan Piala Dunia di Jakarta Fair Kemayoran.

"Jadi kita mau nanti dari 267 kelurahan PPSU yang bisa kita undang ke sini, perwakilan mungkin. Dan sebagian dari temen-temen komunitas kita undang juga. Karena nanti setelah Jakarta Fair 1 Juli, Dunia Pesta Bola (masih) akan berlangsung sampai 15 Juli, ini juga geliat ekonomi. Karena kalau tumbuh dan berkembang, bisa menjadi satu ajang juga untuk kita mendorong penghasilan warga buat meningkat. Saya melihatbahwa kita akan gratiskan," kata Sandi.

Tak hanya itu, Dunia Pesta Bola yang akan berlangsung hingga 15 Juli, dipastikan oleh Sandi tidak akan dipungut biaya alias gratis. Hal ini menurutnya juga bisa menjadi salah satu ajang yang dapat meningkatkan geliat ekonomi, yang bisa mendorong untuk meningkatkan penghasilan warga.

Jakarta Fair Kemayoran yang masih berada dalam suasana lebaran dan masa liburan, akan terus dibuka mulai pukul 10.00-23.00 WIB hingga 20 Juni mendatang. Bagi warga masyarakat yang tidak melaksanakan mudik, Jakarta Fair pun menjadi wisata libur lebaran yang seru dan wajib dikunjungi, karena di dalamnya terdapat bebragai promo dan diskon produk, wahana permainan anak serta dapat menyaksikan pertandingan Piala Dunia secara langsung di area Gambir Expo.[*]

Komentar

Embed Widget
x