Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Oktober 2018 | 11:53 WIB

Bank DKI Salurkan Kredit ke Pengusaha OK OCE

Oleh : Ajat M Fajar | Kamis, 7 Juni 2018 | 21:44 WIB

Berita Terkait

Bank DKI Salurkan Kredit ke Pengusaha OK OCE
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Sebanyak 80 anggota Gerakan OK OCE di Jakarta Timur, menerima fasilitas Kredit Monas Pemula OK OCE dari Bank DKI, di aula kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (7/6).

Melalui pemberian modal pinjaman tanpa agunan ini, pengusaha kecil ini diharapkan mampu mengembangkan usahanya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan, penyaluran kredit yang diberikan kepada peserta OK OCE, telah melewati enam dari dari tahapan Pasti Sukses. Dan seluruhnya, sudah lolos P1 sampai P6 dan sekarang P7.

"Ini adalah kredit tanpa agunan secara massal kepada para pewirausaha baru yang tergabung dalam program OK OCE," kata Sandiaga.

Sandiaga menambahkan, 80 pengusaha pemula tersebut mendapatkan kredit dengan maksimal plafon per debitur mencapai Rp10 juta dengan tingkat bunga 7 persen. Fasilitas kredit Monas Pemula itu sendiri, merupakan solusi wirausaha untuk pedagang yang baru merintis usahanya. "Sehingga mereka bisa mengembangkan kewirausahaan baru di wilayah DKI Jakarta," ungkapnya.

Sementara itu, Dirut Bank DKI, Kresno Sediarsi mengatakan, penyaluran kredit ini merupakan bentuk sinergi positif dengan OK OCE sebagai upaya perluasan penyaluran kredit kepada UMKM di Jakarta.

Pihaknya juga memberikan layanan cash pick up dengan mobile collection yang bertujuan untuk memberikan kemudahan. "Karena setiap angsuran yang disetorkan akan memiliki struk tanda terima yang sah dan tercatat pada sistem Bank DKI.

Dijelaskan Kresno, Monas Pemula merupakan fasilitas kredit dengan bunga hanya 7 persen atau setara dengan bunga Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Program ini juga dapat digunakan baik untuk modal kerja maupun investasi produktif dengan maksimal plafon kredit Rp10 juta dan jangka waktu sampai dengan 18 bulan.

"Sebelumnya, kami juga telah melakukan penyaluran kredit Monas Pemula kepada 72 UMKM binaan," pungkasnya.[jat]

Komentar

Embed Widget
x