Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 Juni 2018 | 00:58 WIB
 

Satu Pekerja Terluka Akibat Ledakan di Pabrik Besi

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 7 Juni 2018 | 06:27 WIB
Satu Pekerja Terluka Akibat Ledakan di Pabrik Besi
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Cunkih (38) warga Tangerang menjadi korban kecelakaan kerja di PT Shanfu Metal Industri kawasan Kartika Jalan Raya STPI, Curug, Tangerang.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Alexander Yurikho menjelaskan awal mula kejadian saksi Darlih setelah menuangkan cairan besi panas dari tungku ke dalam wadah teko yang terbuat dari baja.

Kemudian, cairan tersebut diangkat oleh korban Cungkih selaku operator crane untuk dibawa ke tempat percetakan, dituangkan dengan remot, jarak dari tungku yang dituangkan ke wadah teko tersebut sekitar 5 (lima) meter dari korban.

"Tiba-tiba meledak dari teko yang berisi cairan besi panas tersebut sehingga kaca crane pecah dan punggung korban terkena uap panas," kata Alex kepada INILAHCOM, Kamis (7/6/2018).

Akibatnya, kata Alex, hidung korban mengalami luka karena percikan kaca dari panas ledakan tersebut dan di tempat peleburan keluar abu hitam yang menutupi tempat peleburan.

"Dan saksi-saksi yang berada di tempat peleburan menghapiri korban kemudian membawanya ke Rumah Sakit Keluarga Kita," ujarnya.

Adapun, Alex mengatakan untuk saksi-saksi antara lain Idrus (32), Darlih (36) dan Iwan (37). Mereka merupakan bagian peleburan.

"Kami sudah menginterogasi saksi-saksi dan melakukan olah TKP serta memasang garis polisi," tandasnya.[ris]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x