Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 09:05 WIB

Jakarta Fair Kemayoran Tetap Aman Dikunjungi

Rabu, 6 Juni 2018 | 13:23 WIB

Berita Terkait

Jakarta Fair Kemayoran Tetap Aman Dikunjungi
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Jakarta Fair Kemayoran kembali berjalan normal setelah sempat terjadi kebakaran di area JIExpo Kemayoran pada Selasa sore (5/6/2018). Hal ini dipastikan langsung panitia penyelenggara, yang mengatakan bahwa lokasi kebakaran tersebut, terjadi di gedung sebelah yang masih belum digunakan dan masih dalam tahap pembangunan.

Hal ini pun membantah sejumlah informasi yang sempat simpang siur mengenai insiden kebakaran ini. Kegiatan transaksi antara para peserta stan dan para pengunjung pun masih bisa dilakukan secara normal, bahkan ketika kebakaran terjadi. Hal ini karena pengunjung yang sudah berada di dalam sejak awal, dipastikan aman karena lokasinya yang cukup jauh dari area kebakaran.

Adapun gedung yang menjadi lokasi insiden kebakaran tersebut merupakan gedung convention yang masih dalam tahap akhir pembangunan. Gedung ini sama sekali tidak berkaitan dengan lokasi pameran Jakarta Fair Kemayoran. Untuk itu, area Jakarta Fair Kemayoran dipastikan tetap aman dan aktivitas kegiatan pameran pun kembali dilangsungkan, begitu juga untuk hari keesokkan dan seterusnya hingga saat penutupan pada 1 Juli 2018 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Marketing Director PT JIExpo, Ralph Scheunemann. "Ya, intinya yang terbakar itu bukanlah area pameran Jakarta Fair Kemayoran. Namun Gedung Convention yang memang bersebelahan dengan Gedung Pusat Niaga JIExpo. Area pameran tetap aman bagi pengunjung. Untuk saat ini keadaan sudah teratasi dan api juga sudah berhasil dijinakkan oleh tim pemadam kebakaran," tutur Ralph.

"Sumber api masih dalam tahap proses investigasi oleh pihak keamanan dan juga tim pemadam kebakaran. Yang terpenting adalah area pameran Jakarta Fair Kemayoran tetap aman dibuka untuk umum," tambah Ralph.

Meski begitu, memang Gedung Pusat Niaga (GPN) sempat ditutup untuk sementara waktu, untuk keperluan investigasi dan juga akses mobil pemadam kebakaran. Panitia berkerja sama dengan aparat keamanan beserta petugas pemadam kebakaran pun secara cepat menangani kejadian tersebut.

Dalam hal ini, Manajemen PT JIExpo bersama aparat keamanan dan tim pemadam kebakaran menekankan bahwa tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian tersebut dan Jakarta Fair Kemayoran tetap aman bagi seluruh pengunjung.[*]

Komentar

Embed Widget
x