Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 Juni 2018 | 00:44 WIB
 

Ini Titik Potensi Macet yang Diantisipasi Polisi

Oleh : Happy Karundeng | Selasa, 5 Juni 2018 | 21:46 WIB
Ini Titik Potensi Macet yang Diantisipasi Polisi
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf mengatakan salah satu titik yang jadi atensi pencegahan kemacetan oleh Polda Metro Jaya di jalur mudik Lebaran 2018 adalah di Tol Cikampek.

"Lokasi yang jadi atensi kita itu di Cikampek. Jadi diperkirakan akan ada arah terbesar disana. Itu di kilometer 10, 19 dan 39. Kilometer 10 karena pertemuan arus Cawang-Cikunir. Kemudian kilometer 19 ada rest area. Kilometer 29 ada gate Cikarang Utama," bebernya di Mapolda Metro Jaya, Selasa (5/6/2018).

Ia juga menjelaskan nantinya polisi akan disiagakan di setiap rest area di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Yusuf mengaku ada beberapa rest area yang memang ditempatkan pos pengamanan dan pelayanan.

"Ya jadi itu juga jadi atensi. Untuk rest area bukan hanya anggota lantas. Jadi ada beberapa rest area yang ditempatkan pos pengamanan dan pelayanan. Ada anggota gabungan di tiap pos. Setiap pos untuk lantas ada 10 anggota. Ada pejabat juga nanti di tiap pos," ungkapnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pihaknya siap melakukan segala upaya untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi pemudik lebaran 2018, baik arus mudik maupun arus balik.

Salah upaya yang akan dimaksimalkan adalah dengan menerjunkan anggota berpakaian preman di semua rest area di wilayah hukum Polda Metro Jaya untuk mengamankan para pemudik yang tengah berisitirahat.

"Iya, saat mudik nanti kami pasti kawal. Ada satu yang juga jadi concern kami yaitu pam di rest area. Jadi nantinya di setiap rest area untuk wilayah hukum Polda Metro Jaya, kami akan menempatkan anggota yang berseragam dan tak berseragam," katanya kepada INILAHCOM, Selasa (5/6/2018).

Ia menjelaskan upaya ini dilakukan untuk mencegah aksi kriminalitas di rest area. Pasalnya peluang kriminalitas bisa terbuka saat pemudik sedikit lengah.

"Ya misalnya ada pemudik yang capek, tidur, lalu pintu mobil dibuka karena biasa mesin mobil dimatikan. Kemungkinan kejahatan pencurian terbuka lebar. Pencuri gampang masuk. Di sanalah anggota yang akan memantau dan antisipasi," jelasnya.[jat]

Tags

Komentar

 
x