Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 Juni 2018 | 00:44 WIB
 

Atasi Penumpukan di Pintu Tol, Ini Saran Polisi

Oleh : Happy Karundeng | Selasa, 5 Juni 2018 | 19:25 WIB
Atasi Penumpukan di Pintu Tol, Ini Saran Polisi
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf - (Foto: Inilahcom/Happy Karundeng)

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengatakan ada satu upaya yang bisa dilakukan untuk mencegah penumpukan panjang kendaraan di Pintu Tol saat mudik Lebaran 2018.

Salah satunya pembebasan biaya toll. Persoalan ini akan dibicarakan dengan pihak Jasa Marga.

"Tahun lalu kan kita tahu ada yang kemacetannya lebih dari 5 km. Nanti rencana akan dibebaskan. Tapi itu atas petunjuk Mabes dan Jasa Marga," katanya di Mapolda Metro Jaya, Selasa (5/6/2018).

Selain itu, ada juga cara lain yang sudah dikomunikasikan dengan Jasa Marga. Dimana pihak Jasa Marga akan menyediakan 25 unit mesin pembaca kartu elektronik toll (E-Toll) portable untuk menjemput kartu ke pengemudi.

"Ada saran saya itu. Jadi nanti petugas dari Jasa Marga akan mendatangi ke sopir bawa mesin. Jadi bantu tap kartu. Biar cepet. Kemari dah disiapin 25 alat setiap pintu toll. Jadi masing-masing pintu (toll) ada. Itu situasional," ujarnya.

Ia pun mengaku telah memerintahkan agar Gerbang Cikarang Utama, dibuka seluruhnya untuk umum. Mengingat, gerbang tersebut sering terjadinya kemacetan yang panjang.

"Semua harus dibuka. Sebab pediksi kita kendaraan keluar Jakarta jumat sore. Tanggal 8," pungkasnya.[jat]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x