Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 Agustus 2018 | 08:46 WIB

Anies Pastikan Kelurahan Jadi Lokasi Penitipan

Oleh : Happy Karundeng | Selasa, 5 Juni 2018 | 15:27 WIB
Anies Pastikan Kelurahan Jadi Lokasi Penitipan
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan masyarakat DKI Jakarta yang akan melakukan mudik dengan menggunakan transportasi umum, bisa menitipkan motornya di kantor Kelurahan di wilayahnya masing-masing.

"Setiap kantor Kelurahan akan siap untuk jadi tempat penitipan motor bila mereka pulang nggak bawa kendaraan motor. Kantor-kantoe lurah akan siap jadi tempat penitipan," katanya usai melaksanakan rapat koordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terkait persiapan mudik lebaran 2018 di Mapolda Metro Jaya pada Senin (5/6/2018).

Anies mengatakan rapat tertutup tersebut juga membahas tentang ketersediaan pangan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1439H. Menurutnya ketersediaan pangan saat bulan Ramadhan sudah mencukupi.

"Alhamdulillah Kebutuhan pokok di DKI supply-nya aman. Secara rinci kebutuhan pokok bagi warga baik beras dan lain-lain stok yang ada di atas kebutuhan. Sehingga gak akan ada gangguan dari sisi harga, karena supply berjalan baik," jelasnya.

Ia juga menamvahkan, pembahasan selanjutnya adalah terkait dengan pengamanan pemerintah dan pihak kepolisian akan berkoordinasi dengan pejabat di perumahan yakni RT dan RW untuk penguatan pengamanan.

"Dalam diskusi kita simpulkan perlunya penguatan pengawasan di lebel wilayah terutama RT/RW bahwa kewajiban lapor 1 kali 24 jam ditaati. Kita akan aktifkan lagi Forkom paling dekat dengan masyarakat. Babinsa, Babinkamtibmas, Lurah, FKDM, RT/RW, semua akan diaktifkan sehingga semua potensi ketidakwajaran bisa terdeteksi dengan dini," tandasnya.[jat]

Komentar

Embed Widget

x