Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 September 2018 | 23:52 WIB

Polisi Ringkus Pelaku Perampokan di Pasar Minggu

Oleh : Happy Karundeng | Kamis, 31 Mei 2018 | 04:06 WIB

Berita Terkait

Polisi Ringkus Pelaku Perampokan di Pasar Minggu
Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Harsono - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Polsek Pasar Minggu berhasil meringkus RR alias Denis (23) yang merupakan pelaku pencurian juga pemerkosaan terhadap MR (34) di Komplek AL, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Harsono mengatakan pengungkapan ini berawal dari laporan masyarakat bahwa di TKP telah terjadi perbuatan kriminal pada Sabtu (26/5/2018) lalu sekitar pukul 05.00 WIB.

Selanjutnya tim melakukan pengecekan ke lokasi kejadian. "Pelaku ini masuk ke rumah dengan melompat pagar dan memanjat tembok ke lantai 2 rumah korban," ungkapnya.

Selanjutnya, tim melakukan interogasi kepada para saksi dan mencari barang bukti. Anggota juga melakukan penyelidikan di lapangan.

Setelah itu, pelaku berhasil diidentifikasi dan diketahui lokasi terkini keberadaannya. "Setelah melakukan penyelidikan tim buser mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku sehingga dilakukan pencarian," katanya.

Akhirnya, pelaku berhasil diringkus Jalan Masjid Al Makmur, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Senin (28/5) sekitar pukul 22.00 WIB.

"Saat dilakukan penangkapan, pelaku melakukan perlawanan terhadap petugas dan mencoba melarikan diri. Akhirnya kami terpaksa berikan tindakan tegas dan terukur ke arah kaki kanan pelaku dan pelaku dapat dilumpuhkan," ujar Harsono.

Setelah dapat dilumpuhkan, dilakukan penggeledahan badan dan ditemukan dua plastik klip berisi narkotika jenis sabu.

"Kemudian pelaku dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan tindakan medis dan selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Pasar Minggu guna penyidikan lebih lanjut," ujarnya.

Selain mengamankan sabu, polisi juga menyita barang bukti lainnya seperti satu buah celana dalam warna cream diduga ada bercak sperma, dan satu unit handphone.

"Pelaku tersebut terancam dijerat Pasal 285 KUHP tentang pemerkosaan, dan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan pemberatan serta, Pasal 112 UU NO.35/ 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman penjara di atas lima tahun penjara," pungkasnya.

Komentar

Embed Widget
x