Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 Agustus 2018 | 15:05 WIB

Pemkot Bekasi Siapkan 5 Ton Beras Jelang Lebaran

Oleh : Ivan Setyadhi | Minggu, 27 Mei 2018 | 17:37 WIB

Berita Terkait

Pemkot Bekasi Siapkan 5 Ton Beras Jelang Lebaran
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Bekasi - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, memastikan stok beras hingga Idul Fitri 1439 Hijriyah/2018 Masehi masih aman.

Hal itu menyusul cadangan beras pemkot Bekasi masih mencapai 5 ton di gudang penyimpanan.

"Stok beras teresebut kita amankan di dalam gudang, agar kalau dibutuhkan bisa segera didistribusikan kepada masyarakat," kata Kepala Dinas Pertanian Kota Bekasi, Momon Sulaeman, di Bekasi, Minggu (27/5/2018).

Jumlah beras cadangan yang dialokasikan pihaknya dihitung berdasarkan kebutuhan konsumsi masyarakat di 12 kecamatan setempat.

Setiap harinya, kata Momon, rata-rata kepala keluarga di wilayah setempat membutuhkan konsumsi beras minimal 2 liter per hari.

Secara terpisah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bekasi, Makbullah mengatakan beras cadangan dari Dinas Pertanian tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat melalui kegiatan pasar murah Ramadhan.

"Ketersediaan kebutuhan pokok sampai Lebaran saat ini aman, nantinya pasar murah itu disebar di 11 kantor kecamatan," katanya.

Makbullah menanbahkan, sejauh ini untuk persediaan beras di pasar masih stabil termasuk harganya.

Program pasar murah akan bekerja sama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog).

"Jadi kalau sudah bekerja sama dengan Bulog kita hanya menjual beras, gula, dan minyak dengan harga lebih murah," katanya.[Tar].

Komentar

Embed Widget

x