Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 16:21 WIB

Bachtiar Nasir: Aksi 115 Bebas Politik Praktis

Oleh : Willi Nafie | Jumat, 11 Mei 2018 | 08:56 WIB

Berita Terkait

Bachtiar Nasir: Aksi 115 Bebas Politik Praktis
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis, Bachtiar Nasir menegaskan aksi 115 Bela Baitul Maqdis bebas dari politik praktis.
"Saya imbau tidak ada bendera lain selain bendera Indonesia dan Palestina. Kegiatan ini murni untuk membela Palestina," kata Bachtiar di Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (11/5/2018).
Menurutnya, aksi ini dilakukan beserta doa bersama terhadap Palestina mengingat Presiden Amerika Serikat Donald Trumph hendak memindahkan kedutaannya ke Yerusalem (Baitul Maqdis).
"Hari ini kami rakyat Indonesia menuntut Trumoh dan sekutunya untuk mematuhi peraturan PBB. Aksi ini kami lakukan sesuai yang tertera di pembukaan UUD 1945 dimana penjajahan di atas dunia harus dihapuskan," tandasnya.
Sebelumnya ribuan massa mengikuti kegiatan Aksi Bela Baitul Maqdis atau Aksi 115 memadati kawasan Monas, Jakarta, Jumat (11/5/2018).
Mereka menggelar panji-panji perjuangan dan spanduk bela Baitul Maqdis kemudian posko-posko logistik pun dibangun di sekitaran Monas.
Kegiatan ini diawali dengan solat subuh berjamaah di Monas dan Istiqlal, zikir, tilawah Quran, nasyid, orasi tokoh ulama, pembacaan pernyataan sikap, dan solat Jumat berjamaah.
Tokoh yang hadir Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kiai Ma'ruf Amin, Ketua PP Muhammadiyah Yunahar Ilyas, Ustaz Bachtiar Nashir, Kiai Zaitun Rasmin, Kiai Sobri Lubis, Kiai Alkhathath, dan para tokoh Alumni 212. [hpy]

Komentar

Embed Widget
x