Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 21 Mei 2018 | 00:22 WIB
 

Diduga Gelapkan Uang, Polisi Buru Kader Gerindra

Oleh : Happy Karundeng | Rabu, 9 Mei 2018 | 00:18 WIB
Diduga Gelapkan Uang, Polisi Buru Kader Gerindra
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polda Metro Jaya menyambangi Kantor DPP Gerindra, Jakarta Selatan, Selasa (8/5) untuk mencari seorang bernama Agus Sugianto alias Agus Gembon yang juga diduga kuat ajudan Prabowo Subianto.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pelapor Agus adalah calon Wali Kota Palembang Mularis Djahri.

"Pelapor membuat LP di Polda Metro karena merasa ditipu karena ada orang yang mengaku sebagai orang dekat petinggi salah satu partai," kata Argo saat dikonfirmasi.

Argo mengatakan, pihaknya sudah melakukan upaya pemanggilan terhadap Agus sebanyak dua kali. Namun, Agus selalu mangkir dari panggilan.

"Maka penyidik mengecek ke alamat terlapor ingin memastikan keberadaannya. Jawaban dari orang yang ditemui kalau terlapor keluar kota dan terlapor kalau datang ke kantor sekali-kali," jelas Argo.

Sementara itu, Mario Pranda selaku kuasa hukum Muralis mengatakan, kliennya pernah dimintai uang Rp 3 miliar untuk kepentingan politik oleh Agus. Namun, kata Mario, Agus tidak menepati janjinya.

"Saudara Agus itu tidak pernah komitmen dan tidak pernah menepati janjinya untuk mengembalikan uang milik klien kami, sehingga kami selaku penasehat hukumnya ingin supaya mendapatkan keadilan terutama hak-hak klien kami selaku korban atas dugaan penipuan dan penggelapan agar diproses sesuai hukum yang berlaku," kata Mario di Mapolda Metro Jaya.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x