Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 13:34 WIB
 

Sri Mulyani Sanjung Sandi Soal Lapangan Banteng

Oleh : Happy Karundeng | Senin, 7 Mei 2018 | 12:46 WIB
Sri Mulyani Sanjung Sandi Soal Lapangan Banteng
Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani memuji cepatnya proses revitalisasi Lapangan Banteng yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Menurutnya revitalisasi ini akan menjadi satu bagian publik yang menciptakan aura dari sisi pemerintahan.

"Ini saya rasa quite impressive, less than 5 months, kurang dari lima bulan Pak Sandi sudah mengundang saya untuk melihat kemajuan di Lapangan Banteng. Saya rasa bagus sekali karena terutama untuk kami ini adalah merupakan paru-paru. Dan tentu saja kalau kita lihat dari Gedung Daendels di sana itu, Maramis, dan juga Kemenkeu ini adalah space yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan. Menjadi satu bagian publik yang menciptakan aura dari sisi pemerintahan. Dan kita senang sekali karena dari konsepnya akan banyak masyarakat yang bisa menikmati ini. Konsepnya sangat harmonis, modern, dan juga sehat," sanjungnya usai memantau revitalisasi Lapangan Banteng bersama Wagub DKI Sandiaga Uno, Senin (7/5/2018).

Ia menjelaskan, saat revitalisasi selesai, Lapangan Banteng bisa digunakan jadi ruang bebas untuk masyarakat berapresiasi. Khususnya dalam bidang olahraga, musik dan tari.

"Karena di sini spacenya untuk anak-anak mulai dari yang mau mengajak anak, atau cucu, anaknya untuk bermain futsal atau bapaknya mau ikut sepak bola atau just jogging atau mungkin untuk anak-anak performance. Ini luar biasa untuk performance," katanya.

Sri Mulyani menilai Lapangan Banteng juga bisa digunakan untuk kegiatan seni mulai dari musik, nari. Namun dia berharap Pemprov DKI bisa mengatur kembali ruang-ruang yang akan digunakan untuk kegiatan seni nantinya.

"Saya berterima kasih pemerintah DKI telah melakukan dan mudah-mudahan nanti keluar ke sana makin rapih," tandasnya.[jat]

Komentar

Embed Widget

x