Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 17 November 2018 | 22:08 WIB

Wajah Baru Lapangan Banteng Setelah Direvitalisasi

Oleh : Happy Karundeng | Senin, 7 Mei 2018 | 10:53 WIB

Berita Terkait

Wajah Baru Lapangan Banteng Setelah Direvitalisasi
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama Menteri Keuangan RI Sri Mulyani meninjau pembangunan tugu Pembebasan Irian Barat di area Lapangan Banteng. Setidaknya ada tiga zona yang akan dibangun Pemprov DKI di area ini.

"Saya ingin sampaikan bahwa kita ini ada tiga zona di Lapangan Banteng. Satu zona konservasi, jadi ini konservasi bahwa tugu pembebasan Irian Barat menjadi central dan ini mestinya menyatu dengan gedung Maramis yang menjadi pusat dan ini plazanya dulu," katanya di Jakarta, Senin (7/5/2018).

Zona kedua adalah zona olahraga, yang nantinya masyarakat bisa menggunakannya untuk kegiatan berolahraga. Zona ini akan dibuka dua pekan kedepan.

"Kedua adalah zona olahraga. Zona olahraga di sini sudah full. Kita buka untuk publik dua minggu lagi. Dan ini akan digunakan oleh masyarakat," jelasnya.

Zona ketiga adalah Hutan Kota. Ini akan dibuat dekat Hotel Borobudur. Taman ini dikatakan Sandi, akan menjadi taman yang mempersatukan. Dimana ada beberapa venue dari agama Kristen dan Islam.

"Ketiga di dinas kehutanan dan pertamanan adalah hutan kota disebelah kanan, mendekati hotel Borobudur. Dan ini menarik karena taman ini adalah taman yang bisa mempersatukan. Ada Katedral, ada juga Istiqlal dan dan juga Gereja Imanuel dekat sini," ungkapnya.[jat]

Komentar

Embed Widget
x