Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 13:27 WIB

Bawa Nama KemenkumHAM, Meliza Tipu 9 CPNS

Oleh : Happy Karundeng | Rabu, 2 Mei 2018 | 12:27 WIB

Berita Terkait

Bawa Nama KemenkumHAM, Meliza Tipu 9 CPNS
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan kasus dugaan penipuan terhadap Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kembali terjadi. Kasus ini dilakukan oleh seorang wanita bernama MG alias Meliza.

Argo menjelaskan, peristiwa penipuan yang diperkirakan menembus angka ratusan juta tersebut terjadi pada Desember 2017 lalu di Perum Pondok Timur Indah, Jalan Elang Vi Blok E 276, Mustikajaya, Bekasi. Modus yang digunakan, pelaku membawa nama KemenkumHAM dan mengaku bisa memasukkan korban sebagai PNS.

"Pelaku ini menggunakan seragam Kemenkum HAM, kemudian menjanjikan kepada korban, sanggup memasukan korban dan lainnya menjadi PNS di Kemenkum HAM," katanya di Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Atas janji itu, pelaku meminta uang kepada para korbannya, dengan alasan untuk biaya kebutuhan mengurus masuk PNS.

"Jadi korban ini dijanjikan akan menjadi PNS paling lambat April 2018," ujarnya.

Setelah itu, pelaku berhasil mengantongi uang senilai Rp422 juta dari sembilan korban. Uang ini masuk ke kantong pelaku, namun hingga saat Ini korban bernama Jimmi, dan korban lainnya belum dipanggil Kemenkum HAM untuk menjadi PNS.

Atas peristiwa itu, para korban lapor ke Polda Metro Jaya pada Selasa (1/5/2018). Untuk kasusnya sendiri ditangani langsung oleh Polres Metro Bekasi.

"Pelaku berhasil meraup total empat ratus jutaan yah. Dalam kasus ini kurang lebih ada sembilan orang yang jadi korban penipuan," jelasnya. [rok]

Komentar

Embed Widget
x