Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Oktober 2018 | 19:21 WIB

Polisi Gadungan Takut-takuti Warga Dengan Senpi

Oleh : Happy Karundeng | Rabu, 25 April 2018 | 09:30 WIB

Berita Terkait

Polisi Gadungan Takut-takuti Warga Dengan Senpi
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolsek Palmerah Kompol Aryono mengatakan pihaknya mengamankan Heru Jito Herlambang (39) seorang polisi gadungan yang kerap meresahkan warga Jl. Ori Rt. 001/005 Kel. Kota Bambu Selatan Palmerah Jakarta Barat.

"Kami mendapatkan informasi dari warga bahwa ada seorang laki-laki yang mengaku sebagai anggota polisi. Kemudian tim Buser Reskrim Polsek Palmerah dibawah pimpinan Kanit Reskrim AKP Afrizal langsung meluncur ke TKP dan menangkap lelaki itu," katanya di Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Ia menjelaskan, dari pengakuan Heru, sejak kecil bercita-cita ingin menjadi anggota Polri. Namun, tidak pernah bisa menggapai mimpinya itu.

"Aksi Heru yang mengaku anggota polisi pun membuat warga menjadi resah karena ia selalu menenteng senjata api jenis airsoftgun hitam," bebernya.

Saat diamankan dan dilakukan penggeledahan, pihaknya mendapatkan senjata api jenis airsofgun yang berada di pinggang sebelah kanan pelaku.

Dari keterangan seorang saksi bernama Rico, pelaku ini sering menakut-nakuti dengan menodongkan senpi.

"Si pelaku ini juga pernah menggeledah saksi Rico seperti halnya seorang anggota polisi yang sedang menjalankan tugasnya saat menangkap penjahat," bebernya.

Kini pelaku masih menjalani sejumlah pemeriksaan intensif di Mapolsek Palmerah guna menetapkan pasal untuknya. [rok]

Komentar

Embed Widget
x