Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 12:34 WIB

Niat Beli Tanah, Pamen Polri Ditipu Rp250 Juta

Oleh : Happy Karundeng | Kamis, 19 April 2018 | 13:02 WIB

Berita Terkait

Niat Beli Tanah, Pamen Polri Ditipu Rp250 Juta
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan seorang anggota kepolisian berpangkat AKBP MSZ (54) menjadi korban penggelapan dalam mencari sebidang tanah.

Ia menjelaskan, setelah hampir tiga tahun, korban baru merasa jadi korban. Untuk itu ia baru melaporkan kejadian ini ke Polda Metro Jaya pada Rabu (18/4/2018). Laporan ini diterima dengan nomor LP/2105/IV/PMJ/Dit.Reskrimum.

"Pada awal tahun 2015 korban meminta bantuan kepada pelaku untuk mencarikan sebidang tanah, setelah dapat kemudian korban dan pelaku bersama-sama melihat lokasi (tanah tersebut)," katanya di Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Setelah melihat lokasi sebidang tanah tersebut, korban tertarik untuk membelinya. Karena tertarik, lalu korban membayar uang muka untuk kesepakatan membeli sebidang tanah tersebut.

"Setelah terjadi kesepakatan kemudian korban memberikan uang muka sebesar 250 Juta. Dikirim ke rekening Bank BRI atas nama pelaku," jelasnya.

Setelah membayar uang muka tersebut, pelaku berusaha menghindar saat ditanya bagaimana kelanjutan transaksi jual beli tanah tersebut.

"Setelah dikonfirmasi ke pemilik tanah diketahui pelaku tidak membayarkan uang muka tersebut dan pelaku mengaku uang tersebut digunakan Untuk keperluan pribadinya," jelasnya.

Argo menjelaskan, kasus ini ditangani oleh Ditreskrimum Polda Metro Jaya karena tidak adanya itikad baik dari pelaku untuk mengembalikan sejumlah uang yang dibayarkan untuk uang muka transaksi tersebut. Akhirnya korban melapor ke Polda Metro Jaya. [rok]

Komentar

Embed Widget
x