Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 April 2018 | 00:33 WIB
 

Anies Temui Ratusan Siswa SD di Balai Kota

Oleh : Willi Nafie | Kamis, 12 April 2018 | 16:41 WIB
Anies Temui Ratusan Siswa SD di Balai Kota
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ratusan siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) Negeri 5 Grogol Utara mengeruduk Balaikota DKI Jakarta dan disambut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kamis (12/4/2018).

Kunjungan ini diinisiasi Bidadari Indonesia yang ketuai Monica Hariyanto. Namun sebelum bertandang ke Balaikota, ratusan siswa-siswi tersebut terlebih dulu mengunjungi Museum Wayang dan Museum Fatahillah.

"Kita senang sekali anak-anak datang ke sini melihat suasana di Balai Kota tapi yang lebih penting adalah kesempatan luar sekolah jadi mereka pergi ke museum wayang ke Fatahillah dan kemudian kita ingin lebih banyak mengalami exposure atas dunia luar sekolah," ujar Anies.

Sementara itu, Ketua Umum Bidadari Indonesia Monica menyatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk menstimulan kembali Gerakan Ayo ke Museum.

Mengingat gerakan yang diinisiasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan melibatkan Direktorat Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman, Direktorat Jendral Kebudayaan itu telah berlangsung sejak tahun 2008.

"Kita ingin menginformasikan kepada siswa-siswi bahwa belajar sejarah dan tentang alam sekitar bisa dilakukan di museum," pungkasnya. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x