Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 April 2018 | 00:32 WIB
 

Reaksi Sandi, Anak Buah Ingin Disomasi Sarumpaet

Oleh : Willi Nafie | Senin, 9 April 2018 | 10:21 WIB
Reaksi Sandi, Anak Buah Ingin Disomasi Sarumpaet
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menanggapi soal rencana aktivis Ratna Sarumpaet melayangkan somasi kepada Dinas Perhubungan (Dishub) DKI.

Politisi Partai Gerindra ini menyarankan persoalan itu diselesaikan lewat mediasi antara kedua belah pihak.

"Saya mengimbau kalau bisa ada mediasi dan tercapai diskursus yang justru memberikan pemahaman," kata Sandi, Senin (9/4/2018).

Di samping itu, petugas Dishub telah menjalankan tugasnya secara maksimal. Namun, selama ini banyak warga yang belum mengetahui soal Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2014 tentang Transportasi.

"Jadi sosialisasi yang perlu kita lakukan gencar lagi ke depan dan pemahaman masyarakat tentang perda tersebut," tuturnya.

Mobil Ratna Sarumpaet dianggap melanggar lantaran parkir sembarangan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Petugas Dishub yang melihat kondisi tersebut menderek mobil milik aktivis tersebut.

Tak terima perlakukan petugas Dishub, Ratna pun mencoba menghubungi Gubernur Anies, namun hanya diangkat oleh staf gubernur. Belakangan dikabarkan, petugas dishub mengantarkan mobil tersebut ke rumah Ratna Sarumpaet.

Beranjak dari pemberitaan di media massa mengenai peristiwa itu, Ratna bersama kuasa hukumnya Samuel Lengkey bakal melakukan klarifikasi dan akan mengirimkan surat somasi ke Dishub DKI. [rok]

Komentar

 
Embed Widget

x