Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 13 Desember 2018 | 22:32 WIB

Coba Bunuh Perempuan Hamil, Kakak Beradik Dibekuk

Oleh : Happy Karundeng | Sabtu, 7 April 2018 | 16:48 WIB

Berita Terkait

Coba Bunuh Perempuan Hamil, Kakak Beradik Dibekuk
(Foto: inilahcom/ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry Siagian mengatakan pihaknya berhasil mengungkap kasus percobaan pembunuhan yang di rencanakan sesuai pasal 340 jo 53 KUHP.

"Tim Gabungan Jatanras dan Reskrim Polsek Teluknaga Tangerang Kota telah melakukan pengungkapan kasus perkara percobaan pembunuhan yang di rencanakan sesuai pasal 340 jo 53 KUHP," katanya di Jakarta, Sabtu (4/7/2018).

Dari pengungkapan ini polisi menangkap dua orang pelaku yang merupakan kakak beradik. Mereka adalah Muhamad Awari alias Gopal dan Muhamad Fikri alias Rayap.

"Kami juga amankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Scoopy B 6313 GMB, satu unit sepeda motor Yamaha Vega R, satu buah celurit, sarung dan gagang pisau, masker wajah, dan dua buah HP merek Xiomi dan Samsung," bebernya.

Ia menjelaskan, pelaku melakukan aksinya karena korban R yang diduga hamil dan coba meminta pertanggungjawaban dari pelaku Gopal.

"Motif kejahatan yakni korban diduga hamil dan meminta pertanggung jawaban kepada tersangka Gopal, namun pelaku belum siap menikah sehingga dibantu adiknya ingin menghabisi korban," jelasnya.

Ia menjelaskan kasus ini bermula saat saksi ME melihat ada kerumunan warga di TKP JL.Dongkel Ds. Kampung Melayu Melayu Timur Kec. Teluknaga Kab. Tangerang.

"Lalu saksi menghampiri warga kemudian saksi melihat korban masih hidup berada di pinggir sungai dalam posisi tertelungkup dan dalam keadaan disekujur tubuh terdapat luka luka," katanya.

Tidak lama kemudian dari pihak Kepolisian Teluknaga datang dan langsung membawa korban ke RSUD Tangerang, kemudian korban bercerita bahwa yang melakukan percobaan pembunuhan terhadap dirinya adalah pacarnya yang bernama Gopal dan satu orang laki laki yang tidak kenal korban.

"Kemudian dari informasi tersebut tim Reskrim Polsek Teluknaga dan Tim Jatanras Polda Metro Jaya melakukan pengejaran terhadap para pelaku. Kedua pelaku berhasil ditangkap oleh tim Reskrim Polsek Teluknaga dan Tim Jatanras Polda Metro Jaya," ungkapnya.[hpy]

Komentar

Embed Widget
x