Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Juli 2018 | 23:28 WIB
 

Demo Massal, Kata Kunci 'Ojek Online' Trending

Oleh : - | Selasa, 27 Maret 2018 | 17:11 WIB
Demo Massal, Kata Kunci 'Ojek Online' Trending
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Seiring berlangsungnya demonstrasi massal pengemudi ojek online (ojol) hari ini, Selasa (27/03/2018), di depan Istana Merdeka, kata kunci 'ojek online' menjadi trending Twitter.

Saat artikel ini dimuat terdapat 1.835 kali percakapan di Twitter yang menggunakan kata kunci "ojek online". Melonjaknya penggunaan kata kunci ini di Twitter sebagai efek dari tengah berlangsungnya demonstrasi massal yang melibatkan ribuan pengemudi ojek daring dari lintas provider.

Kabar mengenai aksi demonstrasi massal yang menurut rencana berlangsung dari pukul 10:00 hingga pukul 18:00 hari ini sebenarnya sudah beredar sejak 3 hari lalu di grup-grup percakapan Watsapp. Para pengemudi ojek daring yang melakukan demonstrasi hari ini menamakan diri mereka sebagai Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia atau Garda.

Surat pengajuan izin demonstrasi para pengemudi ojol ini juga beredar di aplikasi Watsapp. Dalam surat tertanda tanggal 20 Maret 2018 itu dapat terlihat Garda sebagai inisiator acara mengajukan izin kepada Polda Metro Jaya dan ditandangani oleh penanggung jawab aksi, serta koordinator aksi.

Garda yang terdiri dari para pengemudi ojol lintas daerah itu mengajukan dua tuntutan utama kepada pemerintah, yaitu 1) agar para pengemudi ojek online diberikan payung hukum (regulasi) yang adil dan tidak memberatkan para pengemudi; dan 2) meminta pemerintah untuk mengatur tarif yang rasional bagi para pengemudi ojol yang memenuhi rasa keadilan.

Seperti yang ditulis oleh beragam situs media, Presiden Jokowi menerima 4 perwakilan dari Garda dan menjanjikan akan menyelesaikan permasalahan tarif ojek online pada besok, Rabu (28/03/2018).

Komentar

Embed Widget

x