Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 24 September 2018 | 14:34 WIB

Polri Harap Samsat Digital Tekan Budaya Korup

Oleh : Fadli Zikri | Senin, 26 Maret 2018 | 13:48 WIB

Berita Terkait

Polri Harap Samsat Digital Tekan Budaya Korup
Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polda Metro Jaya meresmikan peluncura. Samsat digital. Polri pun berharap dengan adanya Samsat digital tersebut, dapat mengurangi budaya korup dalam pengurusan surat kendaraan masyarakat.

Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz mewakili Kapolri mengatakan, inovasi samsat digital dan fasilitas pembayaran non tunai pada layanan samsat di DKI Jakarta merupakan implementasi nyata dari kebijakan utama Promoter yang meningkatkan kinerja lewat publik berbasis IT.

"Sekaligus memperbaiki kultur dengan menekan prilaku koruptif dalam pelaksanaan tugas Polri," kata Idham Aziz mewakili Kapolri dalam sambutannya di Polda Metro Jaya, Senin (26/3/2018).

Dia pun mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pangara. Kedepan Samsat digital ini pun diharapkan dapat dilakukan diseluruh wilayah Indonesia.

"Meskipun saat ini inovasi pembayaran baru diselenggarakan Samsat Jaksel namun ke depan saya harapkan bisa digunakan di seluruh Jakarta bahkan Indoneisa," ujar Idham.

Secara garis besarnya, melalui Samsat digital ini masyarakat tidak perlu lagi mengisi formulir saat melakukan pengurusan pajak kendaraan maupun STNK.

Cukup dengan memasukkan nomor kendaraan di komputer, identitas kendaraan pun akan langsung muncul dan tercetak. Selanjutnya masyarakat tinggal membayar melalui bank DKI atau aplikasi mobile banking DKI. [rok]

Komentar

Embed Widget
x