Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 19:46 WIB

Kecelakaan Tanjakan Emen

Kakorlantas: Jalur Emen Sudah Tidak Aman

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 12 Maret 2018 | 15:00 WIB

Berita Terkait

Kakorlantas: Jalur Emen Sudah Tidak Aman
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa menyoroti jalur Emen yang disebut sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Royke mengatakan jalur tersebut memang sudah tidak aman untuk dilalui kendaraan.

"Kalau saya liat secara kasat mata itu (tanjakan Emen) memang sudah engga aman tapi bagaimana ya itu jalur utama juga dari Bandung, Lembang, Subang merupaka jalur pendekat," ujar Royke di rest area Cipali, Jawa Barat, Senin (12/3/2018).

Royke mengatakan pihaknya sudah melakukan sejumlah rekomendasi kepada stakholder terakit jalur tersebut. Menurut dia, perlu dilakukan perbaikan jalan di jalur yang disebut sering terjadi kecelakaan.

"Rekomendasi kami pada saat melakukan kunjungan disana adalah membuat jalur penyelamat. Mudah-mudahan ini segera direkomendasikan, jalur penyelamat di sebelah kiri itu," ujar Royke.

"Tentu kelengkapan rambu kalau kurang akan ditambah ya, tapi yang paling yang utama memang medannya memang yang harus benar-benar safety, geometri jalannya berapa, ukurannya berapa, kemiringannya dan lain-lain," imbuh Royke.

Baru saja kecelakaan terjadi di tanjakan Emen, Jalan Raya Subang, Jawa Barat, Senin (12/3/2018). Mobil jenis Elf mengalami kecelakaan tunggal. Sebanyak 16 penumpang mengalami luka-luka. [wll]

Komentar

Embed Widget
x