Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 Agustus 2018 | 19:20 WIB

Sempat Eror, Ratusan Pemohon SIM Diharap Bersabar

Oleh : Happy Karundeng | Selasa, 6 Maret 2018 | 15:44 WIB

Berita Terkait

Sempat Eror, Ratusan Pemohon SIM Diharap Bersabar
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Server komputer ujian teori Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Surat Ijin Mengemudi (SIM) Daan Mogot mengalami gangguan, Selasa (6/3/2018).

Kondisi ini mengakibatkan ratusan pemohon SIM baru terancam tidak dapat memiliki SIM.

Kepala Seksi Satpas SIM Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Siregar membenarkan hal tersebut. Server tersebut eror sejak mulai kantor mulai dibuka pada pukul 08.00 WIB bahkan hingga kini belum bisa diatasi.

"Ya betul ada gangguan di komputernya ujian teori. Kami sudah berupaya berkoordinasi dengan Korlantas Polri karena aplikasi itu berbasis ya, sentral, terpusat di Korlantas Polri. Aplikasi SIM online. Itu tersentralisasi," kata Fahri saat dikonfirmasi, Selasa (6/3/2018).

Saat ini, Satpas SIM Daan Mogot terus berkoordinasi dengan Korlantas Polri agar bisa kembali di operasikan. Namun, belum diketahui pasti penyebab server tersebut eror.

"Sudah dikasih himbauan untuk bersabar (pemohon SIM). Kita sedang berupaya, jadi himbaukan dulu. Kita belum putuskan masyarakat pulang atau apa. Kita berupaya untuk koordinasi dengan Korlantas Polri, agar bisa online," kata Fahri.

Menurutnya, berdasarkan informasi yang ia terima hanya Satpas SIM Daan Mogot yang mengalami gangguan.

"Sementara saya dapat informasi Satpas Daan Mogot saja," pungkas Fahri. [ton]

Tags

Komentar

Embed Widget

x