Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 September 2018 | 20:20 WIB

Dirnarkoba Polda Metro Jamin Anak Buahnya Antisuap

Oleh : Happy Karundeng | Senin, 5 Maret 2018 | 15:04 WIB

Berita Terkait

Dirnarkoba Polda Metro Jamin Anak Buahnya Antisuap
Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan mengatakan untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah Jakarta, pihaknya sengaja membentuk tim khusus.

"Jadi kita ada Timsus di Ditresnarkoba. Ini dipilih dari masing-masing subdit, sesuai dengan karakter kerja masing-masing, sesuai dengan kebutuhan lapangan masing-masing, dan militansinya tinggi dan pasti punya integritas tinggi," katanya kepada INILAHCOM, Senin (5/3/2018).

Ia menegaskan sekaligus memberi jaminan bahwa anggota timsus Ditresnarkoba PMJ ini adalah anggota pilihan yang integritasnya tidak akan luntur. Timsus ini adalah anggota yang terbaik dari semua yang baik.

"Artinya mereka saya jamin ketemu tersangka di lapangan, tidak akan pernah bisa disuap. Makanya tim ini yang dipakai ini, bukan berarti yang lain bisa disuap, tapi trust itu penting. Karena saya tidak bisa awasin orang per orang dengan jarak puluhan atau ratusan kilometer. Jadi saya pilih tim ini yang terbaik dari yang baik. The best of the best," tandasnya.

Salah satu bukti nyata kinerja Timsus ini adalah keikutsertaannya dalam pengungkapan sabu 1,622 ton dari Taiwan. Meski tidak terlatih lakukan penindakan di laut, anggota tetap bisa menunjukkan hasil kerja maksimal.

"Alhamdulillah, meski kita tidak terlatih dengan medan laut, kita jarang lakukan tindakan hukum di atas Kapal, saya bersyukur kepada yang mahakuasa, tidak ada satu orang pun anggota saya yang celaka atau sakit. Paling masuk angin biasa," ungkapnya.

Untuk itu, sebagai rasa syukur atas keberhasilan ini pihaknya menggelar syukurann bersama anak yatim piatu selama dua hari.

"Ketika kami berhasil ungkap 1,622 ton sabu ini, saya langsung perintahkan jajaran Ditresnarkoba PMJ ini untuk memanggil anak yatim piatu selama dua hari berturut-turut. Ada pengajian dan kebaktian untuk mengucap syukur semua anggota tim sudah kembali," tandasnya. [ton]

Komentar

x