Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 11 Desember 2018 | 03:40 WIB

Hari Ini Polisi Periksa Pelapor Anies Baswesan

Oleh : Happy Karundeng | Senin, 5 Maret 2018 | 13:00 WIB

Berita Terkait

Hari Ini Polisi Periksa Pelapor Anies Baswesan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan hari ini pihaknya menjadwalkan pemeriksaan Sekretaris Jenderal Cyber Indonesia Jack Boyd sebagai pelapor Gubernur Anies Baswedan dalam kasus penutupan jalan Jati Baru, Tanah Abang.

"Laporan pak Jack Lapian, yang melaporkan gubernur dki, soal penutupan Jati Baru, nanti jam 14.00, klarifikasi pelapor," katanya di Balai Wartawan Mapolda Metro Jaya, Senin (5/3/2018).

Pemeriksaan Jack akan dilakukan di Ditreskrimsus. Selain Jack ada dua saksi lain yang akan diperiksa. Argo enggan membeberkan identitas dua saksi lainnya. Untuk pemeriksaan Anies, pihaknya masih mengatur jadwal.

"Klarifikasi hari ini di Krimsus. Dan dua saksi lainnya yang ada tertera di laporan, sedang untuk terlapor, masih kita agendakan," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Kamis (22/2/2018). Anies dipolisikan terkait kebijakannya menutup Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang. Anies dilaporkan ke Direktorat Kriminal Khusus oleh Cyber Indonesia dengan nomor: TBL/995/II/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus.

Sekretaris Jenderal Cyber Indonesia, Jack Boyd sebagai pelapor menilai keputusan mantan Mendikbud itu mengakibatkan terganggunya fungsi jalan dan bertentangan dengan Pasal 12 Undang-undang Nomor 38 Tahun 2004 tentang Jalan dengan ancaman pidana 18 bulan atau denda Rp 1,5 miliar.

"Banyak memang dari undang-undang perda sudah langgar lalu pidananya itu yang di laporan. Terus perda dilanggar lalu Pergub ya kalau enggak salah tahun 2007, jadi intinya PKL tidak boleh untuk namanya menggangu ya jalan raya," katanya Kamis (22/2/2018) malam. [rok]

Komentar

x