Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 27 Mei 2018 | 10:20 WIB
 

Ungkap 1,6 Ton Sabu, DirNarkoba Sanjung Anggota

Oleh : Happy Karundeng | Senin, 5 Maret 2018 | 09:37 WIB
Ungkap 1,6 Ton Sabu, DirNarkoba Sanjung Anggota
Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Satgasus Polri berhasil mengungkap penyelundupan sabu seberat 1,622 ton dari Taiwan. Pengungkapan sabu terbesar sepanjang sejarah ini jelas menyisakan sejumlah kisah dan akan menjadi memori terindah setiap anggota polisi yang ikut dalam pengungkapan ini.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan memberikan apresiasi yang sangat tinggi untuk semua anggota.

"Pada seluruh pasukan ini, baik dari Bareskrim, Satgasus dan terutama dari Polda Metro Jaya, saya sangat mengapresiasi sekali. Terlebih yang anggota Satgasus dan dari Polda Metro Jaya karena mereka yang paling sering bertemu saya di lapangan," katanya kepada INILAHCOM, Senin (5/3/2018).

Tak sedikit yang dikorbankan setiap anggota untuk menghentikan masuknya barang haram itu ke tanah air. Salah satunya tenaga dan waktu bersama keluarga.

"Mereka sudah 2 bulan lebih berpisah dengan keluarganya. Tidak ada muka kecewa, muka capek, muka kesel, mereka tekun kerja, mereka menuruti perintah, tidak buat pelanggaran dan mereka ulet. Saya hanya bilang bahwa saya mencintai mereka. Saya mencintai mereka seperti saya mencintai diri saya sendir," sanjungnya.

Diberitakan sebelumnya, Tim Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Polri dan Ditjen Bea Cukai kembali membongkar kasus penyelundupkan sabu seberat 1,6 ton dari Taiwan yang diangkut dengan sebuah kapal berbendera Singapura di perairan Anambas, Batam, Kepulauan Riau, pada Selasa (20/2/2018). Dalam kasus ini aparat mengamankan empat orang yang merupakan WN Taiwan.

"Kami masih melakukan pemeriksaan terhadap empat anak buah kapal," kata Kepala Satgas Irjen Idham Azis kepada wartawan, Selasa (20/2/2018).

Menurutnya, pengungkapan bermula ketika Tim Satgas Polri dan Bea dan Cukai menerima informasi adanya upaya penyelundupkan 1,6 ton sabu di Perairan Anambas pada Kamis (15/2/2018) lalu. Kemudian, esoknya, tim berangkat melakukan penyelidikan. [rok]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x