Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 19:46 WIB

Kasus Narkoba Anak Ratu Dangdut

TBC Stadium 3, Polisi 'Karantina' Syechan di Rutan

Oleh : Happy Karundeng | Jumat, 2 Maret 2018 | 16:30 WIB

Berita Terkait

TBC Stadium 3, Polisi 'Karantina' Syechan di Rutan
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Metro Jaya AKBP Barnabas S Imam mengatakan, pihaknya sengaja memisahkan ruang tahanan Syechan anak Elvi Sukaesih yang terjerat kasus narkoba karena Syehan mengidap penyakit Tuberculosis (TBC) stadium tiga.

"Kami pisahkan Syechan di kamar khusus, jadi tidak kami satukan dengan tahanan lainnya. Jadi satu ruangan hanya dia sendiri," katanya di Jakarta, Jumat (2/3/2018).

Ia menjelaskan, itu harus dilakukan karena diketahui TBC sangat mudah tertular ke orang lain. Polisi ingin menghindarkan tahanan lain dari ancaman penyakit ini.

"Apalagi TBC itu kan penularannya cepat sekali. Orang ngobrol saja bisa tertular. Itu yang kami hindari," katanya.

Tak hanya itu, langkah pencegahan penularan TBC itu dilakukan untuk melindungi petugas rumah tahanan. Polisi menerapkan peraturan khusus untuk para petugas tahanan.

"Setiap petugas harus menggunakan masker saat berinteraksi dengan Syechan. Sehingga tidak terjadi penularan," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, pihak Polda Metro Jaya akan membantarkan tersangka Syechan ke rumah sakit karena faktor kesehatan yang dialaminya, TBC stadium 3. Namun, hingga kini polisi masih menunggu kelanjutannya dari pihak rumah sakit.

"Kita masih nunggu dari rumah sakit. Berkomunikasi dengan rumah sakit kapan akan bisa diterima pembantaran itu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi.

Saat ini Syechan masih di dalam tahanan Polda Metro Jaya bersama Dahwiya dan kekasihnya bernama Muhammad.

"Secepatnya kita kirim rumah sakit. Tapi ini masih ditahanan. Kita inginnya cepat ya. Nanti kita bantarkan. Assesmentnya kan dibantarkan. Dia masih di tahanan," katanya.[jat]

Komentar

Embed Widget
x