Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 Juni 2018 | 20:18 WIB
 

Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Pelajar

Polda Metro Berupaya Putus Rantai Pengguna Narkoba

Oleh : Happy Karundeng | Sabtu, 24 Februari 2018 | 17:30 WIB
Polda Metro Berupaya Putus Rantai Pengguna Narkoba
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono (kanan) - (Foto: inilahcom/Happy Karundeng)

INILAHCOM, Jakarta - Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya kembali menyosialisasikan bahaya penggunaan narkoba kepada pelajar di Jakarta.

Kali ini sosialisasi dilakukan dalam stand Direktorat Narkoba di sela pelaksanaan Lomba Band Piala Kapori antar SMA 2018 di JIExpo Kemayoran Jakarta, Sabtu (24/2/2018).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono Mengatakan dalam stand ini Polisi menunjukkan semua jenis dan bentuk dari Narkoba. Mulai dari Sabu, Heroin, Ganja, Ekstasi, Tembakau Gorila, Dumolid dan sebagainya.

"Dalam rangka kegiatan lomba band di sini ada beberapa stand seperti buku dan pernak-pernik. Ada juga stan Direktorat Narkoba. Stand ini kita tampilkan dengan semua contoh bentuk dan jenis narkoba jadi nanti penonton dan peserta bisa melihat," katanya di lokasi.

Argo menjelaskan, tujuan adanya stand ini adalah untuk memutus rantai pengguna narkoba di kalangan pelajar. Karena lewat sosialisasi ini pelajar dan pengunjung akan diedukasi tentang bahya dari setiap jenis narkoba yang terpajang.

"Kita bisa menyosialisasikan bahya dari setiap jenis narkoba ini apa. Di acara ini acara untuk kreatifitas anak muda, SMA. Kita jelaskan di disini. Ini loh korban narkoba seperti ini bahaya barang ini begini, jadi sekalian sosialisasi kegiatan kepolisian karena narkoba itu sekarang sudah ada di semua lini. Termasuk di kalangan pelajar. Itu yang ingin kita cegah," ulasnya.

Sebelumnya, ayasan Kemala Bhayangkari mengadakan fertival Lomba Band Piala Kapolri antar SMA Sederajat 2018 di JIExpo Kemayoran, 24-25 Februari 2018.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan penyelenggaran lomba band dalam rangka mendukung pendidikan nasional. [hpy]

Komentar

 
x