Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 27 Mei 2018 | 10:04 WIB
 

Dua Anak Ratu Dangdut Dhawiya-Syehan Resmi Ditahan

Oleh : Happy Karundeng | Kamis, 22 Februari 2018 | 15:49 WIB
Dua Anak Ratu Dangdut Dhawiya-Syehan Resmi Ditahan
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan tersangka kasus narkotika Dahwiya Zaida resmi ditahan polisi selama 20 hari ke depan.

Dahwiya kini mendekam di Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Metro Jaya bersama pacarnya bernama Muhammad dan juga kakak Dahwiya, Syehan.

"Hari ini yang bersangkutan kita masukan ke ruang tahanan ada tiga orang. Kenapa tiga orang dia awalnya kemarin pernah saya sampaikan ada lima yang kita amankan yaitu inisial N, D, S, C dan A," katanya di Mapolda Metro Jaya, Kamis (22/2/2018).

Ia menjelaskan, penyidik hanya melakukan penahan terhadap tiga orang karena berbagai faktor. Salah satunya adalah faktor kemanusiaan.

"A adalah bukan tersangka, tapi dia saksi, tapi setelah dicek urinnya positif makaya pada tanggal 20 Februari dari hasil asessment dia di kirim ke BNNK Selatan untuk dilakukan rehabilitasi medis di sana. Kemudian yang satu tersangka inisial C perempuan yang bersangkutan juga sudah kita lakukan pembantaran artinya sudah kita tetapkan tersangka kemudian kita lakukan asessment, dan hasil asessment adalah untuk rawat inap. Ini sudah kita serahkan ke RS Sespima karena yang bersangkutan mengandung bayi," jelasnya.

Sebelumnya, pengungkapan kasus narkoba ternyata tak hanya menyeret Dhawiya Zaida putri bungsu ratu dangdut Elvy Sukaesih. Dua kakak Dhawiya juga ikut diamankan.

Penangkapan dilakukan di depan halaman garasi rumah Elvi Jalan Usaha No.18 Rt.01/05, Dewi Sartika, Cawang, JakartaTimur, dini hari tadi. Operasi ini dipimpin Kasubdit I Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak.

Mereka yang dicicuk Muhammad (pacar atau tunangan Dhawiya), Dhawiya, Syehan (kakak Dhawiya), Ali Zaenal Abidin (kakak Dhawiya) dan Chauri (istri Syehan). Kondisi Chauri tengah hamil 6 bulan dan sudah punya bayi.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x