Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 23:40 WIB

Pemprov DKI akan Fokus Benahi Jalur Sepeda

Oleh : Agus Iriawan | Rabu, 14 Februari 2018 | 16:59 WIB
Pemprov DKI akan Fokus Benahi Jalur Sepeda
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI, Sigit Wijatmoko mengatakan pihaknya akan fokus membenahi jalur sepeda di Jalan Sudirman - Jalan Thamrin. Pembenahan jalur sepeda di lokasi terkait dengan proyek Transit Oriented Development (TOD) Dukuh Atas.

"Kita bicara kalau lewat Dukuh Atas, Sudirman, Thamrin dapat di connect jalur sepeda, maka kita akan dorong penggunaan publik seperti itu," kata Sigit di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2018).

Dia mengungkapkan, saat ini jalur sepeda di Jakarta tersedia sepanjang 26 kilometer. Jalur sepeda adalah bagian dari rencana induk transportasi.

"Kita juga saat ini existing di 26 kilometer yang terbangun di DKI Jakarta, tugas kami menyelesaikan rencana induk transportasi," ujarnya.

Dia mengungkapkan, lintasan terbesar ada di wilayah Kanal Banjit Timur (BKT) sepanjang 17 kilometer, tetapi Dishub DKI akan menyelesaikan lebih dulu penyelesaian moda transportasi angkutan massal.

"Belum ada lagi pembangun nanya, karena masih kita bahas dan semua saat ini hampir semua pembangunan angkutan massal," ucapnya. [rok]

Komentar

Embed Widget

x