Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 03:29 WIB

Pencuri Motor Bonyok Diamuk Massa di Tebet

Oleh : Happy Karundeng | Jumat, 9 Februari 2018 | 12:57 WIB

Berita Terkait

Pencuri Motor Bonyok Diamuk Massa di Tebet
(Foto: inilahcom/ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolsek Tebet Kompol Maulana J Karepesina mengatakan seorang pencuri sepeda motor di kawasan Tebet, Jakarta Selatan di amuk massa setelah tertangkap tangan mau membawa kabur sepeda motor Honda Beat milik warga bernama Jindan.

Menurutnya, kejadian itu tepatnya terjadi di Jalan Sawo Kecik I, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (9/2/2018) dini hari tadi sekira pukul 02.00 WIB.

"Akibat diamuk massa, pelaku yang mengaku bernama Heri hingga kini masih mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur setelah dilarikan oleh kepolisian Sektor Tebet," ujarnya.

Luka yang dialami pelaku cukup parah. Dia mengalami luka di kepala, wajah dan sekujur tubuh. Untuk itu ia harus dipindahkan ke RS Said Sukamto.

"Dibawa ke RSUK Tebet namun mengingat luka cukup serius sehingga dipindahkan ke RS Said Sukamto," ucap saat dikonfirmasi, Jumat 9 Februari 2018.

Ia menjelaskan, kejadian itu bermula ketika warga bernama Fadli sepulang acara Maulid Nabi di daerah Menteng Wadas melihat dua orang pelaku yang sedang menggotong dan mengeluarkan sepeda motor milik Jindan. Melihat ada yang aneh, Fadli pun menghampiri keduanya.

Namun, saat dihampiri oleh Fadli keduanya malah melarikan diri. Tahu ada yang tak beres, dia pun mengejar keduanya sambil berteriak 'maling'.

Teriakan itu lantas membuat warga yang masih terjaga di sekitar lokasi memburu keduanya. Akhirnya, salah seorsng pelaku yang tak lain adalah Heri berhasil diringkus, namun rekannya berhasil melarikan diri.

"Pelaku yang mengaku bernama Heri berhasil diamankan," kata di.

Warga yang sudah banyak berkumpul dan kesal berusaha mengeroyok pelaku hingga pelaku babak belur. Padahal maksudnya Heri mau digelandang saja ke kantor polisi.

Polisi pun menyita beberapa barang bukti dari tangan Heri seperti satu buah kunci L yang ujungnya dipipihkan, dua anak kunci sepeda motor, satu buah dompet warna cokelat dan satu unit telepon genggam. Hingga kini polisi masih menunggu yang bersangkutan sembuh untuk diproses juga memburu rekannya yang melarikan diri. [rok]

Komentar

Embed Widget
x