Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 11:37 WIB

Anies-Sandi Bakal Lakukan Penggusuran?

Oleh : Willi Nafie | Jumat, 9 Februari 2018 | 10:44 WIB
Anies-Sandi Bakal Lakukan Penggusuran?
Anies-Sandi - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta berencana menormalisasi Sungai Ciliwung yang melintas di wilayah Bidara Cina, Jakarta Timur.

Tak menutup kemungkinan terjadiya penggusuran terhadap rumah warga yang berada di bantaran kali tersebut.

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno menginginkan proses normalisasi Sungai Ciliwung dipercepat. Bahkan, pihaknya menginginkan adanya mediasi dan meninjau kembali sejumlah masukan yang telah disampaikan Kementerian PUPR


"Kita ingin ada percepatan, dan kita ingin ada mediasi kemaren kita review atas masukan dari temen temen Kementerian PUPR. Bahwa ada beberapa lahan yang milik Pemprov DKI tapi masih diduduki warga, ada yang milik privat yang diduduki warga," kata Sandi, Jumat (9/2/2018).

Kendati demikian, kata Sandi, saat ini pihaknya masih mencari format yang tepat guna mengatasi persoalan di atas. Namun dia pun mengimbau agar warga tak egois lantaran normalisasi Sungai Ciliwung untuk kemaslahatan orang banyak.

"Kita ingin mencari sebuah format bagaimana masyarakat bisa setuju untuk merelakan tanahnya untuk fasilitas yang akan dinikmati seluruh publik Jakarta. Jadi kita gak boleh egois juga, pengendalian banjir sangat dibantu dengan adanya sodetan ini," pungkasnya. [rok]

Komentar

Embed Widget

x