Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 21 November 2018 | 16:54 WIB

Polda Metro Dukung Libur Sekolah Saat Asian Games

Oleh : Happy Karundeng | Kamis, 8 Februari 2018 | 15:15 WIB

Berita Terkait

Polda Metro Dukung Libur Sekolah Saat Asian Games
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Polda Metro Jaya mendukung wacana akan diliburkannya anak sekolah dan pekerja di sekitar Gelora Bung Karno saat perhelatan Asian Games dimulai.

"Kita dukung, malah bagus kalau libur sekolah. Pertama agar jalanan lebih sepi, kedua meramaikan agar GBK bisa penuh. Karena ini event yang sudah lama kan ya, sekitar 50-60 tahun. Jadi kita harapkan antusiasnya masyarakat Jakarta, mungkin sekitar Jakarta juga, atau bahkan Indonesia itu bisa datang untuk nonton, meramaikan," kataKepala Biro Operasional Polda Metro Jaya Kombes Ferdiyanto, Kamis (8/2/2018).

Ia menjelaskan jika nanti sekolah diliburkan, pendukung atlet dari tanah air pasti akan lebih banyak. Ini memungkinkan Indonesia kembali mengulang sukses Asian Games 1962.

"Jadi memang program pemerintah kan suskes menyelenggarakan dan sukses prestasi, jadi penyelenggaraan sukses dengan banyak yang nonton, nah dengan banyak yg nonton banyak kasih semangat, tim kita juga jadi bagus. Mengulang pada 1962 Asian Games itu kita nomor empat se-Asia, kan bagus kalau kita bisa mengulang itu," ulasnya.

Diberitakan sebelumnya, Komisi X DPR RI mengusulkan anak sekolah dan pekerja kantor di sekitar Kawasan Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, diliburkan selama dua pekan demi kelancaran lalu-lintas saat penyelenggaraan Asian Games pada Agustus 2018.

"Terkait rekayasa lalu-lintas atlet ketika latihan ataupun saat bertanding, kami mengusulkan apa sebaiknya meliburkan sekolah dan perkantor di sekitar wilayah Gelora Bung Karno," kata Wakil Ketua Komisi X DPR RI Ferdiansyah saat mengunjungi Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Rabu.

Ferdiansyah mengatakan perlunya mengkaji penerapan kebijakan meliburkan sebagian siswa dan pekerja untuk mendukung kelancaran lalu lintas selama Asian Games 2018 menyusul ketetapan Dewan Olimpiade Asia (OCA) mengharuskan waktu tempuh dari Wisma Atlet Kemayoran menuju Kompleks GBK Senayan 35 menit. [ton]

Komentar

Embed Widget
x