Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 19 Oktober 2018 | 16:15 WIB

Longsor, KAI Siapkan Tim Posko di Jalur KA Soetta

Oleh : Agus Irawan | Rabu, 7 Februari 2018 | 19:04 WIB

Berita Terkait

Longsor, KAI Siapkan Tim Posko di Jalur KA Soetta
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan mengecek kembali kondisi jalan rel di dekat longsoran di dekat underpass Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kelayakan rel tersebut untuk bisa digunakan kembali.

"Sebagai antisipasi bencana selama cuaca ekstrim ini, PT KAI, PT Railink, PT Waskita Karya, dan PT Angkasa Pura II akan menyiapkan tim posko untuk memantau lintasan jalur KA Basoetta, terutama di area timbunan tinggi sepanjang 2,5 kilometer yang ada di jalur ini untuk menjamin keselamatan dan kelancaran perjalanan KA Basoetta," ujar Dirut PT KAI, Edi Sukmoro di Jakarta, Rabu (7/2/2018).

Edi juga menyampaikan belasungkawa terhadap korban longsoran di dekat Bandara Soetta tersebut. Bahkan PT KAI akan memberikan santunan atas kejadian tersebut.

"Sebagai rasa empati, PT KAI juga akan memberikan santunan kepada para korban dan menawarkan kepada korban yang selamat dan keluarga terdekat dari korban yang meninggal untuk diberikan kesempatan menjadi pegawai PT KAI jika berminat," katanya.

Edi mengungkapkan, selain mengakibatkan korban jiwa, longsoran ini juga berimbas pada jalur KA yang lokasinya terletak 5 meter dari titik longsoran tersebut.

Akibatnya, terjadi gangguan pada perjalanan KA Bandara Soetta sejak Senin (5/2). Beberapa perjalanan KA sempat tertahan dan bahkan mengalami pembatalan perjalanan karena jalur di sekitar titik longsoran dinyatakan tidak aman untuk dilalui.[jat]

Komentar

Embed Widget
x