Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 23:37 WIB

Longsor di Puncak Capai Ketinggian 15 Meter

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 5 Februari 2018 | 17:14 WIB
Longsor di Puncak Capai Ketinggian 15 Meter

INILAHCOM, Jakarta - Kapolres Bogor AKBP Dicky Pastika Gading terjun langsung ke lapangan untuk memantau proses evakuasi longsor di sejumlah titik di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Dalam video yang dirilis AKBP Dicky, longsor tersebut mengakibatkan bahu jalan ambrol sedalam 15 meter. Hal ini mengakibatkan jalanan Puncak di tutup total untuk memudahkan proses evakuasi.

Empat titik longsor tersebut yakni di sekitaran Panimbangan Kecil, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, lalu di sekitar Masjid Atta'Awun. Lalu di wilayah Kampung Cibereum dan Kampung Babakan, Desa Cibereum.

Bahu jalan yang ambrol itu di sekitaran Panimbangan akibat tanah longsor. Terlihat ada bagian aspal jalan yang bagian bawahnya sudah tidak ada tanah yang menopang sehingga sangat membahayakan pengguna jalan.

"Bahu jalan sudah ambrol tanahnya. Terus longsoran ada setinggi ke bawah 15 meter. dari atas juga ada longsoran. Nah yang membahayakan adalah pinggir jalan ini sudah longsor. Jalan ini tidak bisa digunakan setengah jalannya," kata Dicky dalam videonya, Senin (5/2/2018).

Tanah longsor ini terjadi di kawasan Puncak sejak pukul 08.00 WIB. Petugas kepolisian beserta sejumlah instansi terkait masih Berjibaku untuk mengevakuasi tanah longsor dan warga yang mungkin tertimbun longsor.

Kawasan Puncak saat ini dipastikan di tutup total sementara. Arus lalu lintas yang mengarah ke Puncak dialihkan dari Jakarta ke Sukabumi, sementara dari Cisarua dialihkan ke Jonggol.[jat]

Tags

Komentar

Embed Widget

x