Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 23:37 WIB

SAR Masih Berusaha Evakuasi Korban Longsor Cisarua

Oleh : - | Senin, 5 Februari 2018 | 16:24 WIB
SAR Masih Berusaha Evakuasi Korban Longsor Cisarua
Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky Pastika Gading - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Cisarua - Petugas gabungan Kepolisian, TNI, BPBD dan Basarnas masih berusaha mengevakuasi empat korban yang tertimbun longsr di sekitar Riung Gunung Jalur Puncak Bogor, Jawa Barat.

"Seperti dilihat, korban masih belum terlihat dan masih dalam tumpukan tanah yang kami upayakan bisa diangkat," kata Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky Pastika Gading di lokasi longsor Riung Gunung Puncak Bogor, Senin (5/2/2018).

Dicky mengatakan petugas masih mengupayakan mengevakuasi titik longsor Riung Gunung di jalur Puncak karena merupakan akses ke lokasi longsor lebih atas di sekitar masjid Attaawun.

Jumlah korban menurut data sementara ada enam orang di dua lokasi yang lain yakni sekitaran area Pinus dan Masjid Attaawun, terdiri dari satu orang selamat di area Pinus dan tiga orang selamat di sekirar Masjid Attaawun satu orang kritis dibawa ke RSUD Cimacan dan satu lainnya meninggal dunia.

Dicky mengatakan ada empat orang diduga tertimbun di lokasi terparah Riung Gunung masih dalam penggalian sehingga jumkah sementara ada sepuluh korban.

Evakuasi dihadiri langsung Danrem 061 Kolonel Inf Mohamad Hasan, Dadim 0621 Letkol Inf Fransisco, Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky Pastika Gading dan anggota petugas gabungan.

Danrem 061 Kolonel Inf Mohamad Hasan yang juga berada di lokasi juga menekankan agar masyarakat tidak berusaha mengakses jalur Puncak Bogor-Cianjur sebelum kondisi dinyatakan aman oleh pihak berqenang.

"Selain masyarakat, kami harap mulai sekarang warung yang berada di pinggir jalur Puncak Bogor mulai tidak digunakan untuk keamanan, sementara korban selamat sudah bisa dibawa ke bawah, jalan sedikit terbuka di Riung Gunung ini," ujarnya.[tar]

Tags

Komentar

Embed Widget

x