Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 22 Februari 2018 | 09:38 WIB
 

Ini Wilayah yang Terkena Longsor di Puncak

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 5 Februari 2018 | 14:25 WIB
Ini Wilayah yang Terkena Longsor di Puncak
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Hujan deras yang mengguyur kawasan Puncak, Bogor sejak dini hari tadi menyebabkan terjadinya longsor di beberapa titik, Senin (5/2/2018) pagi tadi. Ada empat titik di kawasan Puncak yang terjadi longsor.

"Bahwa pada hari Senin tanggal 5 Februari 2018 diketahui sekitar jam 08.00 WIB telah didapat informasi terjadinya bencana longsor di beberapa titik di wilayah Kecamatan Cisarua," ujar Kapolres Bogor AKBP Andi Mochamad Dicky dalam keterangannya, Senin (5/2/2018).

Andi mengatakan hujan deras di Puncak terjadi sejak pukul 02.00 WIB. Beberapa titik yang terjadi longsor diantaranya di Panimbangan Kecil Desa Tugu Selatan Kecamatan Cisarua, di sekitaran Masjid Atta Awun, di sebuah villa Pengayoman dan di Kampung Babakan.

"Dengan kontur tanah yang labil maka sehingga tanah tidak kuat menahan volume air," kata Andi.

"Hingga saat ini belum ada laporan terkait korban jiwa. Saat ini jalur Puncak ditutup untuk mensterilkan jalan," imbuh dia.

Saat ini polisi bersama sejumlah pihak terkait tengah melakukan penanganan bencana. Ruas jalur yang ke puncak dan cianjur untuk menuju lewat sukabumi dialihkan sementara.[jat]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x