Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 22 Februari 2018 | 09:37 WIB
 

Awas! Ini 4 Titik Longsor di Puncak

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 5 Februari 2018 | 13:22 WIB
Awas! Ini 4 Titik Longsor di Puncak
(Foto: twitter)

INILAHCOM, Jakarta - Bencana longsor terjadi kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Setidaknya ada empat titik lokasi longsor di kawasan wisata tersebut.

"Petugas masih bekerja untuk mengevakuasi material longsor yang menutup bahu jalan," ujar Kapolres Bogor AKBP Andi Mochamad Dicky dalam keterangannya, Senin (5/2/2018).

Longsor terjadi sekitar pukul 08.00 WIB pagi akibat hujan yang mengguyur kawasan Puncak, Bogor zejak pukul 02.00 WIB dinihari tadi.

"Sampai dengan saat ini curah hujan di wilayah Kecamatan Cisarua cukup tinggi disertai dengan angin kencang dan mengingat wilayah Kecamatan Cisarua merupakan daerah perbukitan dengan konstur tanah yang labil maka sehingga tanah tidak kuat menahan volume air maka terjadilah bencana longsor," ujar Andi.

Ini Empat titik longsor di Cisarua, Kabupaten Bogor yakni:

- Bencana longsor di sekitaran Panimbangan Kecil Desa Tugu Selatan Kecamatan Cisarua yang mengakibatkan bahu jalan amblas dan material tanah dari tebing menutup sebagian bahu jalan .

- Bencana longsor di sekitar Masjid Atta'Awun Desa Tugu Selatan Kecamatan Cisarua, material tanah menutup jalan dan telah diupayakan dengan menggunakan alat berat.

- Bencana longsor di Villa Pengayoman / Kehakiman Kp. Cibeureum RT.02/03 Ds. Cibeureum Kec. Cisarua tidak ada korban jiwa.

- Bencana longsor di Kp. Babakan Rt. 03/04 Ds. Cibeureum material tanah menutup jalan sebagian jalan desa. [rok]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x