Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 21 Februari 2018 | 22:24 WIB
 

Soal Reklamasi Teluk Jakarta

Anies Bahas Surat Kedua Sebelum Dikirim ke BPN

Oleh : Willi Nafie | Rabu, 17 Januari 2018 | 19:06 WIB
Anies Bahas Surat Kedua Sebelum Dikirim ke BPN
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui draf surat yang bakal dilayangkan kepada Kementerian Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertahanan Nasional (BPN) telah siap.

Saat ini pihaknya masih masih mendiskusikan mengenai isi draf tersebut sebelum malayangkan surat kepada BPN untuk kedua kalinya.

"Draftnya sudah jadi. Sudah ada draftnya kita sedang diskusikan, sedang finalisasi nanti kalau udah selesai semua akan kita kirimkan," kata Anies, Rabu (17/1/2018).

Sementara itu, Anies enggan membeberkan soal poin daripada draf surat yang didiskusikan tersebut.

"Nanti kami kirimkan dulu ke BPN. Jaga adab dalam pemerintahan. Bahwa ini adalah surat untuk BPN bukan press release," tuturnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai proses penerbitan hak guna bangunan (HGB) yang dikeluarkan BPN, soal pulau proyek reklamasi Teluk Jakarta cacat administrasi.

Sehingga surat yang diajukan surat ke BPN karena mengikuti dasar dari Peraturan Menteri Agraria Nomor 9 tahun 1999 tentang Tata Cara Pemberian dan Pembatalan Hak Atas Tanah Negara dan Hak Pengelolaan. Namun BPN sempat membalas dan menolak permintaan Anies.

Untuk itu, Pemprov DKI bakal kembali melayangkan surat kepada BPN.

"Kami akan bersurat lagi, menjelaskan secara detil agar BPN kemudian melakukan langkah hukum atas penerbitan HGB yang kemarin. Jadi anda perhatikan saja cepatnya luar biasa. Kita semua kalau mengurus HGB berapa lama? Panjang," kata Anies beberapa waktu lalu.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x