Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 25 Mei 2018 | 04:07 WIB
 

Usai Kebakaran

Pengelola Museum Bahari Ajukan Anggaran Renovasi

Oleh : Willi Nafie | Rabu, 17 Januari 2018 | 17:20 WIB
Pengelola Museum Bahari Ajukan Anggaran Renovasi
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Usai kebakaran Museum Bahari, Pemprov DKI membahas anggaran dan tahapan merenovasi museum yang berada di Jalan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara itu.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Tinia Budiati. Namun bawahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini berharap anggaran biaya renovasi diambil dari APBD DKI.

"Tetapi nanti kita akan bahas apakah dari kementerian PU akan ada dan untuk itu kita akan coba lakukan. Nanti pak gubernur akan menjelaskan secara rinci. Termasuk juga dari pemerhati pecinta bahari. Untuk bangunan kita perlu kerjasama yang baik dari kementerian," ucap Tinia, Rabu (17/1/2018).

Sementara untuk proses renovasi, belum dapat dipastikan waktunya. Namun, pihaknya bakal bergerak secepatnya agar agar aktifitas Museum Bahari kembali normal usai ditelan si jago merah .

"Secepatnya. Jadi kita memang segera sekarang sedang membahas bagaimana untuk bisa segera melakukan renovasi. Dan tentu ada pihak-pihak yang kita sudah mendapatkan simpati dari beberapa pihak termasuk swasta untuk apa yang bisa mereka bantu," tutupnya.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x