Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 03:49 WIB

Gubernur Anies Tinjau Penyebab Banjir MT Haryono

Kamis, 14 Desember 2017 | 12:58 WIB

Berita Terkait

Gubernur Anies Tinjau Penyebab Banjir MT Haryono
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau lokasi genangan di Underpass MT Hariono - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali mendatangi titik-titik yang menjadi penyebab genangan air di Jakarta. Kali ini Gubernur Anies meninjau langsung lokasi genangan di Underpass MT Hariono.

Banjir di kawasan itu diketahui akibat beton-beton pembangunan proyek LRT yang menghalangi aliran air ke pompa penyedot sehingga membuat genangan yang cukup menganggu pengguna jalan.

"Ini tadi kita temukan ada beton-betin yang dipasang selama proses pembangunan LRT di tempat ini. Beton-beton ini menutupi lubang tempat pompa air sehingga ketika curah hujan tinggi dengan volume air yang sangat banyak. Maka air tak dapat mengalir dengan cepat ke dalam lubangnya," papar Gubernur Anies saat meninjau lokasi pada Kamis pagi (14/12).

Akibat genangan itu, menurut Gubernur Anies menimbulkan efek domino. Salah satunya membuat arus lalu lintas jadi tersendat parah. "Efeknya lalu terjadi genangan di underpass MT Hariyono ini genangannya sekitar 50 cm. ketika di sini tergenang, maka otomatis spanjang jalan MT Haryono dan Gatot Subroto berhenti karena kendaraan tidak bisa lewat," lanjutnya.

Meskipun demikian, Gubernur Aniws tak mau mencari kambing hitam dan kunjungannya kali ini murni untuk mencari penyebab sehingga nantinya bisa dicarikan solusi terbaik.

"Itulah mengapa kita kemarin menyebut salah satu sebab genangan adalah pembangunan yang tidak memperhitungkan aliran air dan ini contohnya. Nah ini bukan untuk menyalahkan siapapun, kita dalam rangka mencari sebab supaya bisa dilakukan koreksi," jelas Gubernur Anies.

Gubernur Anies pun langsung mengeluarkan solusi dan intruksi khusus agar segera permasalahan genangan di Underpass MT Hariono dapat diselesaikan. "Jadi saya sudah intruksikan beton-beton yang di bawah supaya digeser. agar aliran air tidak terhambat, lalu semua yg sifatnya penghalang air dihilangkan, jadi hari akan langsung dikerjakan dan Insya Allah akan tuntas," tandasnya. [*]

Komentar

Embed Widget
x