Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 22 Februari 2018 | 09:54 WIB
 

40 Polisi Disiagakan Atasi Kemacetan Saat Banjir

Oleh : Happy Karundeng | Rabu, 13 Desember 2017 | 20:15 WIB
40 Polisi Disiagakan Atasi Kemacetan Saat Banjir
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Panggara - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Panggara mengatakan pihaknya akan menerjunkan setidaknya 40 personel untuk mengurai kemacetan di kawasan-kawasan yang terkena banjir.

Personel polantas ini akan dikirim untuk mencegah terjadinya penumpukan kendaraan lantaran kesulitan menerjang banjir.

"Ya kita sudah siapkan dua tim, satu tim 20 orang. Total kita ada dua tim, 1 tim 20 orang ini memback up polres. Wilayah Polres sudah perintahkan juga termasuk tim bencana alam banjir kita sudah lakukan pelatihan dan kita akan turunkan," katanya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (13/12/2017).

Masyarakat pun diimbau untuk menata peraturan. Selain itu, Halim juga meminta agar pengendara jangan menunggu di kolong jembatan untuk menghindari hujan.

"Kita imbau kita sampaikan langsung bergerak intensif, kita dapat informasi masuk banyak yang berenti di bawah kolong jembatan terowongan. Kita datangi supaya dia tinggalkan tempat tersebut agar lanjut ke tempat tujuan," ujarnya.

Ia juga mengaku sudah meminta anak buahnya untuk tidak meninggalkan tugas saat hujan tiba.

"Intinya pada umumnya anggota tidak ada yang meninggalkan tempat, kalau hujan tetap gunakan jas hujan untuk atur lantas karena ada anggota yang takut air kita siapkan sepatu boot," pungkasnya. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x