Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 27 April 2018 | 05:58 WIB
 

Kini Urus BPKB Bisa Secara Online

Oleh : Fadly Zikri | Senin, 13 November 2017 | 13:18 WIB
Kini Urus BPKB Bisa Secara Online
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya meluncurkan pelayanan Integreted BPKB System atau pelayanan BPKB secara online.

"e-BPKB ini memudahkan masyarakat untuk mengurus surat kepemilikan kendaraan bermotor," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Senin (13/11/2017).

Salah satu tujuan diterapkannya layanan e-BPKB itu untuk menekan praktik korupsi ketika masyarakat mengurus surat-surat kendaraan.

"Kedua adalah untuk mengurangi antara kontak fisik antar pemohon dengan kepolisian, jadi intinya untuk pencegahan suatu korupsi di situ," ujarnya.

Untuk bisa mendaftarkan layanan e-BPKB ini masyarakat bisa mengakses melalui situs https://bpkb.net.

Dalam peluncuran BKPB online itu turut dihadiri sejumlah pejabat Polri seperti Wakapolri Komjen Syafruddin dan Kakorlantas Polri Irjen Rocyke Lumowa. Hadir juga Menteri Kabinet Kerja, seperti Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pendayaagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Reformasi Asman Abnur.

Selain itu juga dihadiri oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno hadir dan Ketua MURI Jaya Suparna. [rok]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x