Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 21 Februari 2018 | 22:23 WIB
 

Ada Gerakan Dukung Buka Data Pengunjung Alexis

Oleh : Willi Nafie | Kamis, 2 November 2017 | 17:21 WIB
Ada Gerakan Dukung Buka Data Pengunjung Alexis
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pasca-pimpinan DPR meminta pihak Hotel Alexis mengungkap data siapa saja yang bertandang ke lokasi tersebut, membuat reaksi dari berbagai pihak agar permintaan itu terealisasi.

"Kita ucapkan terimakasih pada Anies Baswedan sudah tutup Alexis. Sekarang dukung permintaan pimpinan DPR minta Alexis buka data pelanggan agar publik tahu," kata Ketua Presidium Jaringan Aktivis 98 (Jari 98), Willy Prakarsa, Kamis (2/11/2017).

Menurut Willy, pembukaan data tersebut penting agar tidak ada yang saling tuding dan biar publik mengetahui persis siapa yang pernah bertandang dan yang tidak ke lokasi tersebut.

Willy pun memastikan bakal segera membuat gerakan, untuk mendukung beber siapa saja yang pernah bertandang ke Alexis.

"Dibukanya data pelanggan tersebut untuk dan demi kepentingan transparansi publik, tidak ada kaitannya dengan hukum. Jari 98 akan segeralah konsolidasi untuk beuat gerakan minta Alexis buka data siapa saja yang pernah datang ke sana," tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi PAN, Taufik Kurniawan meminta pengelola Hotel Alexis membuka semua identitas para pelanggan yang pernah berkunjung tempat itu. Sebab, dia merasa gerah dengan pemberitaan intens menyoroti hotel Alexis.

"Masa berhari-hari beritanya Alexis aja gitu. Buka saja cctvnya. Supaya tidak jadi fitnah. Pelanggannya siapa, tulis gitu. Jadi tahu mana yang munafik mana yang ndak," tuturnya.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x