Find and Follow Us

Rabu, 22 Januari 2020 | 06:09 WIB

Kontraktor GOR Koja Dituntut Bekerja Lebih Baik

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Minggu, 22 September 2013 | 13:03 WIB
Kontraktor GOR Koja Dituntut Bekerja Lebih Baik
(Foto : inilah.com/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Buntut ambruknya Gelanggang Olahraga Koja, Jalan Balai Rakyat, Koja, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu, Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI menuntut agar kontraktor pelaksanaan renovasi GOR bekerja lebih baik lagi.

Hal itu diungkapkan Kepala Disorda DKI Rationo pada Minggu (22/9/2013). "Akan kami evaluasi, dan menuntut mereka (kontraktor) agar bekerja lebih baik," kata Rationo.

Tak hanya itu, dia juga meminta pihak kontraktor bertanggung jawab menyelesaikan proyek senilai Rp22 miliar tersebut. "Kok bisa terjadi hal seperti itu (ambruk). Artinya, kerjaan anda bagaimana terhadap proyek ini?" ujarnya.

Menurut Rationo, pihaknya tetap akan menggunakan jasa kontraktor tersebut lantaran perusahaan itu merupakan pemenang lelang tender pembangunan GOR Koja. Namun, pihaknya akan meminta jaminan agar peristiwa serupa tidak terulang.

Rationo juga mengklaim, pengawasan yang dilakukan terhadap proyek pembangunan GOR Koja sudah sesuai standard operating procedure (SOP). "Pengawasannya ada dari konsultan perencana, konsultan pengawasan, dari Suku Dinas Perumahan DKI dan dari Disorda DKI. Itu rutin dilakukan," ucapnya.

Seperti diketahui, GOR Kecamatan Koja yang dalam proses pembangunan, tiba-tiba ambruk pada bagian tangga Kamis (19/9/2013) lalu, sekitar pukul 17.30. Sebanyak enam pekerjanya terpaksa dilarikan ke rumah sakit lantaran tertimpa bangunan ambruk.[yeh]

Komentar

x