Find and Follow Us

Minggu, 26 Januari 2020 | 16:22 WIB

Jokowi Harus Tes Urine Camat Dan Lurah

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Rabu, 18 September 2013 | 23:55 WIB
Jokowi Harus Tes Urine Camat Dan Lurah
Gubernur DKI Joko Widodo - (Foto : inilah.com)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Gubernur DKI Joko Widodo diminta melakukan tes urine kepada Lurah dan Camat di Jakarta.

Demikian diungkapkan pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Komite Pemantau dan Pemberdayaan Parlemen Indonesia ( KP3-I), Tom Pasaribu. Ia prediksi oknum-oknum pegawai lainnya yang terlibat aktif sebagai pengguna narkoba.
"Mungkin masih banyak oknum pegawai sipil dilingkungan DKI yang juga pengguna narkoba selain Beni," kata Tom di Jakarta, Rabu (18/9/2013).
Untuk itu, lanjut Tom, perlu dilakukan tes urine terhadap pegawai negeri sipil, khususnya calon lurah dan wakilnya ataupun camat serta wakil camat.

Dijelaskannya, pejabat yang aktif sebagai pengkomsumsi narkoba, akan berdampak langsung terhadap kinerja pejabat itu sendiri. "Dampaknya akan besar sekali, termasuk mempengaruhi kinerja yang kurang maksimal, khususnya dalam pelayanan masyarakat," jelas Tom.

Menurut Tom, tes urine atau uji bebas narkoba terhadap lurah dan camat ini perlu dilaksanakan, terlebih saat ini Pemprov DKI Jakarta giat dalam melakukan pemberantasan dan memerangi narkoba di kalangan PNS dan masyarakat.

Seperti diketahui Wakil Lurah Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, Beni Hari Wibowo digelandang ke kantor polisi lantaran terlibat kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Beni ditangkap saat sedang mengonsumsi narkoba bersama kepala keamanan Taman Ismail Marzuki (TIM) Hasilita Sembiring dan sekuriti TIM, Agus Ali.[man]

Komentar

x