Find and Follow Us

Jumat, 18 Oktober 2019 | 02:18 WIB

Jokowi Minta Walikota Jakbar Tertibkan PKL di SPBB

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Rabu, 11 September 2013 | 21:05 WIB
Jokowi Minta Walikota Jakbar Tertibkan PKL di SPBB
Gubernur DKI Joko Widodo - inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Penertiban PKL tampaknya menjadi program kerja Gubernur DKI Joko Widodo dalam membenahi Jakarta. Usai sukses merelokasi PKL disejumlah kawasan, kini Joko Widodo, membidik PKL kawasan Sentra Primer Baru Barat (SPBB) untuk ditertibkan.

Untuk itu, mantan Walikota Solo tersebut memerintah Walikota Jakarta Barat (Jakbar) untuk segera menertibkan PKL di kawasan SPBB. "Ya, nanti kita lihat dulu, akan dipelajari lagi. Tapi kalau memang melanggar ya, walikota harus menertibkan," kata Jokowi di Balaikota DKI Rabu (11/9/2013).

Dijelaskan Jokowi, penertiban PKL disejumlah kawasan tak bisa dilakukan secara sekaligus. Pasalnya, seiring penertiban yang digelar, dirinya juga harus menyediakan lahan sebagai tempat relokasi bagi PKL.

"Satu-satu lah yang diselesaikan itu kan persoalannya berbeda-beda," ungkapnya.

Kendati demikian, dirinya meminta kepada setiap walikota untuk mendata titik PKL. Sehingga bisa dipetakan lokasi mana saja yang akan ditata terlebih dahulu dan tempat pemindahannya. "Saya sudah perintahkan untuk didata agar mudah dipetakan," ujar Jokowi.[bay]

Komentar

Embed Widget
x